Widget HTML Atas

Cara mendapatkan Penghasilan di blog pahami metode berikut

Apakah agan mempunyai Situs? baik itu blogger maupun website, dengan kita mebuat Artikel yang baik agar orang orang dapat membaca dan mendapatkan informasi dari situs anda.

pada sebuah website

Jika sebuah Artikel kita menarik, dan medapatkan sesuatu seperti informasi, pemecahan masalah dan lain-lain, maka Visitor akan tetap berkunjung lagi di situs kita baik itu dari pencarian Google atau pun di media sosial lain nya.

Nah dengan sebuah situs misalnya dengan Blogger, kita bisa lho menghasilkan dan mendapatkan Pundi-Pundi dollar, dengan kita Melayani Advertiser atau pemasang iklan yang di daftarkan di Google Adwords lalu memberikan kelangsungan pada Google Adsense.
Agan juga bisa baca disini Apa itu Google Adwords

Untuk memulai penghasilan di Blog anda maka pahami beberapa hal berikut
  • Maksimalkan Artikel Agan
  • Memulai jaringan iklan dengan Niche yang banyak pada iklan
  • Menggunakan Metode yang tepat untuk menjangkau pengiklanan yang tepat
  • Pahami Metode dalam pembayaran pada iklan yang ditayangkan
  • Mengeksplorasi cara-cara lain untuk menguangkan artikel kita
  • dan pastikan apa yang harus kita lakukan jika iklan telah berjalan.

1. Maksimalkan Artikel agan

Maksudnya adalah memulai dengan beberapa konten yang baik dan sangat berguna pada banyak orang dapat membantu memecahkan permasalahan dan untuk informasi dan bahkan tutorial yang baik untuk visitor (pengunjung situs).
memaksimalkan artikel blog

Perlu catatan : Usahakan dalam sebuah situs kita diberikan konten kita dengan secara sukarela dengan begitu google akan menerima kita menjadi media partners.
Oh iya dalam sebuah tulisan juga fokus kan karna menulis di dasarkan Hobi yaa guys, jangan mikir kemana mana dulu.

Untuk pada kita situs-situs kecil memang membutuhkan waktu lama untuk menjadi penerbit yang mendapatkan iklan di situs kita, tapi google dapat menghubungkan kita walau dalam berbahasa english tapi ini dapat kita memahami bagaimana kita mendekatkan situs kita dengan penayang iklan agan bisa baca disini :
Google News Laboratorium

 2. Memulai Jaringan iklan dengan Niche yang banyak pada iklan

Jaringan iklan online seperti Google Adsense Bahkan iklan seperti yahoo dan facebook memiliki jaringan iklan untuk menempatkan iklan di jaringan nya, dengan kita mempunyai sebuah situs website maupun blogger kita bisa mendapatkan pundi pundi uang dengan mendaftarkan Situs kita > Memasang Kode di Situs kita > Menampilkan iklan di situs kita. 
tentukan daftar niche yang banyak iklan
pada dasarnya pengiklan membayar iklan yang ditayangkan di situs kita dengan memakai perantara seperti Google adsense, dan dari sanalah kita mendapat pundi-pundi uang dari perantara tersebut.

3. Menggunakan Metode yang tepat untuk menjangkau pengiklanan yang tepat

Maksudnya memastikan artikel kita menjangkau sesuai dengan pengiklan, dari 3 konsep berikut :
  • Iklan yang tampil di penelusuran
  • Kata Kunci istilah yang akan dicari di pencarian
  • Laman Landas laman yang akan dicapai ketika orang meng klik iklan kita

kita harus menuai 3 konsep diatas, seperti contoh misalnya kita membuat sebuah konten yang fokus tentang kesehatan, maka iklan yang akan tayang adalah tentang kesehatan, obat, perawatan kecantikan dan sebagainya.
Contoh :
  • Menyertakan "cara menjadi cantik" sebagai kata kunci
  • Maka akan menampilkan "Obat Perawatan Cantik" pada teks iklan
  • Maka "Obat perawatan kecantikan" sebagai pada laman landas kita

Masih kurang jelas ? maka pahami beberapa hal berikut :
Penargetan Kontekstual : maksudnya memungkin kan advertiser (pengiklan) mau menapilkan iklan disitus kita, berdasarkan kata kata kunci yang tepat atau kata kunci yang di inginkan pengiklan, Tentu sangat lucu ketika kita membuat artikel tentang batu akik, padahal pengiklan tidak ada yang menayangkan iklan tentang batu akik, karena hal tersebut sudah ketinggalan jaman.
Maka Ideal nya adalah : dalam pengiklan banyak mengiklankan tentang kata kunci kesehatan, maka agan buatlah sebuah situs yang berisi tentang-tentang kesehatan.

Pemasaran Ulang : Maksudnya iklan akan ditayangkan ketika history pengunjung (visitor kita) menyimpan history misalnya sebelum berkunjung ke situs kita, dia telah berkunjung ke toko online seperti Lazada.co.id dan sebagainya, Maka dari hasil history tersebut akan mengacu pada iklan yang tampil di situs kita.
Maka Pemecahan masalahnya adalah dengan mencari atau mengajak Visitor datang ke situs kita maka harapan besar iklan iklan dari history dia akan muncul di situs kita.

 4. Pahami Metode dalam pembayaran pada iklan yang ditayangkan

Sementara, jaringan iklan akan membawa iklan diplay ke sebuah situs kita dari bentuk Gambar, Animasi, dan bahkan hanya Teks saja, maka siapakan kotak dalam sebuah situs kita agar sesuai iklan pada kotak iklan kita.
metode pembayaran iklan

ada juga beberapa metode dalam sebuah iklan yang mungkin juga harus agan pahami :

  • Metode Per 1000 iklan
Maksudnya kita akan membayar ketika Pemasaran kita sudah tayang 1000 kali orang melihat iklan kampanye kita, ini cara efektif untuk mempromosikan website agan.

  • Metode per klik Iklan
Maksudnya kita akan membayar apabila iklan kampanye kita di klik oleh orang, jadi misalnya ketika orang gak klik Iklan pemasaran kita, yaa kita gak akan membayar.

  • Biaya per Conversi
Maksud nya adalah ketika keinginan kita tercapai maka kita baru membayar, contoh nya saja kita mempunyai toko online jika ada orang yg mengklik iklan dan melakukan transaksi , atau registrasi di iklan kita atau lamanya waktu orang berkunjung ke situs kita, nah baru kita membayar. (Kebanyakn ini dipakai ketika kita mempunyai situs jasa seperti Toko Online dan semacamnya)

Ada Juga bentuk penayang iklan sebagai berikut :
- Langganan : Jika sebuah situs kita sangat diinginkan pada pengiklan untuk ditampilkan di situs kita maka kita bisa mengenakan biaya kepada pengiklanan itu secara langsung, Artinya isi pada sebuah situs akan menjadi perhatian bagi pengiklan, makanya dari sekarang isi pada konten kita jangan ngasal.

-  Program Afiliasi : bentuk iklan ini seperti ketika visitor kita datang dan melakukan transaksi pada sebuah iklan yang tayang pada situs kita, maka kita akan di beri hadiah berupa komisi, jenis iklan ini paling sangat dominan pada Amazon kita bisa mengajukan untuk mendaftar menjadi publisher di amazon tersebut.
Tambahan : Untuk mendapatkan penghasilan tidak hanya pada Situs Website atau Blogger saja, Agan bisa kok mendapatkan penghasilan dengan periklanan seperti :
- Aplikasi Smarthphone atau Game- Google Admob
- Membuat Video dan mengupload di Youtube - Google Adsense
Atau masih banyak lagi cara mendapatkan uang selain periklanan, Agan bisa baca disini : Tips mendapatkankan Dollar selain menayangkan Iklan di situs

5. Pastikan apa yang harus kita lakukan jika iklan telah berjalan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya kita tak hanya Fokus pada konten atau artikel saja pada situs kita, Maka pastikan Hal berikut pada situs kita agar kita mendapatkan Hasil yang lumayan pada situs anda.
perhatikan agar bisa menghasilkan uang di situs

- Sebelum yang kita bahas tadi, Perhatikan jenis niche yang kita buat pada situs anda, Judul artikel yang konsisten dan sebuah konten yang banyak atau Trend di pencarian, agan bisa memahami hal tersebut di
Tips melihat Trends di Google dan Mendapatkan kata kunci yang banyak diminati pengguna (Viral)
  • Melihat Data di Google Analitycs yang dimana Kata kunci di sebuah situs kita Populer, Untuk blogger agan juga bisa memasang widget Populer di Sidebar agan agar pengunjung tau apa saja konten kita yang diminati oleh orang orang.
  • Mendorong Visitor baru untuk datang pada sebuah situs kita, seperti memberi umpan agar orang datang ke web kita, dengan salah satunya memasang backlink dofollow.
  • Tetap terus update artikel setiap harinya hal ini akan membuktikan bahwa sebuah situs kita hidup dan aktif, agan juga bisa mengkompori visitor agar memberitahukan apa yang akan kita buat selanjutnya, jika visitor berminat pasti dia gak akan lupa untuk datang ke situs kita lagi.

Catatan : Hal ini juga berlaku pada pengguna Bloger atau Situs website yang baru, atau yang belum diterima jadi mitra google adsense, kalau memang agan praktekan kategori yang kita bahas tadi, pasti kita akan dipandang baik dari sisi Mesin Pencari, dan menjadi Mitra di Google Adsense.

Berikut Ulasan dari saya, Jika ini Bermanfaat jangan lupa untuk di Share.