Widget HTML Atas

Fungsi Google Adwords dan Pengertian nya

Ada yang pernah bertanya apa itu Google Adwords ? pasti ada dong yang bertanya apa sih itu Google Adwords, Adwords itu sih gak jauh dari periklanan, pokonya Pendapatan perikalanan utama atau dikatakan pemasukan utama Google adalah dari Adwords, dengan menawarkan jasa peng iklan atau kampanye kepada advertiser dengan menjadikan iklan di pencarian Google dan kita membayar kepada Google Adwords.
Pengertian AdWords dan Fungsinya

Dengan adwords kita bisa menetukan Target iklan yang akan kita tayangkan di Keyword jenis apa, Topik dan bahkan waktunya iklan kita ditayangkan atau bisa disebut Pemasaran Online.

Fungsinya kalo untuk kita Blogger yaa pastinya bertujuan mempromosikan blog kita ke kebanyakan di pencarian Google, kita bisa mengatur bagaimana dan apa, bahkan caranya membayar ke Google Adwords, disana kita juga dipandu cara mengiklan kan sampai selesai, sehingga memudahkan Advertiser agar Meng iklan kan Produk nya, Kebanyakan sih Toko Online.

Pembiayaan dalam Google Adwords dengan 3 cara :

  • Metode Per 1000 iklan
Maksudnya kita akan membayar ketika Pemasaran kita sudah tayang 1000 kali orang melihat iklan kampanye kita, ini cara efektif untuk mempromosikan website agan.

  •  Metode per klik Iklan
Maksudnya kita akan membayar apabila iklan kampanye kita di klik oleh orang, jadi misalnya ketika orang gak klik Iklan pemasaran kita, yaa kita gak akan membayar.

  • Biaya per Conversi
Maksud nya adalah ketika keinginan kita tercapai maka kita baru membayar, contoh nya saja kita mempunyai toko online jika ada orang yg mengklik iklan dan melakukan transaksi , atau registrasi di iklan kita atau lamanya waktu orang berkunjung ke situs kita, nah baru kita membayar. (Kebanyakn ini dipakai ketika kita mempunyai situs jasa seperti Toko Online dan semacamnya).

Jika agan tertarik untuk mempromosikan atau Kampanye situs agan bisa langsung SingUp disini : http://www.google.co.id/intl/id/adwords/

Atau agan dengan menggunakan Adwords Express, cara ini lebih memudahkan kita dalam pengaturan nya.
Beirikut Gambar Ilustrasi agar agan paham apa itu Google Adwords :
periklanan dimulai dari adwords

Google Adword Platform nya terbagi 2 tipe yaitu :

1. Google Display Network : Yaitu iklan kita akan ditayangkan pada situs situs yang masuk pada jaringan di Google, Yaitu situs yang terhubung dengan Google Adsense, Modenya dari Gambar, Video dan Text saja.

2. Google Search : Yaitu dengan menampilkan di penelusuran pencarian dengan mode Text dan Keyword tujuan, Ketika keyword kita ada di urutan pertama di pencarian google.

Didalam Google Adword juga meyediakan Tools kata kunci yang baik untuk kita, Tools ini sangat berguna agar Kampanye kita jauh lebih efektif dengan menentukan kata kunci,

Kesimpulan : Google Adword adalah Platform periklanan dari Google yang dimana kita membayar kepada Google Adwords agar Situs kita ditayangkan dalam bentuk iklan. Strategi ini tentunya akan meningkatkan Pemasaran Bisnis atau Jualan Online kita.

Saran : Buat agan yang ingin mencoba mengiklan kan Bisnis agan ada kalanya dipahami lebih dalam lagi agar dapat memaksimalkan kinerja nya, tapi yang pastinya Google Adwords adalah pengiklan terbaik dalam pencarian Google.