Widget HTML Atas

Daftar Blog Gratis serta Kelebihanya

Buat agan yang pengen tau apa saja sih platform agar bisa membuat blog gratis, yaitu kita tidak perlu lagi menyewa hosting, dan platform blog gratis itu selamanya akan di berikan gratis kepada kita, blog-blog gratis ini gak kalah kok dari hosting berbayar lainya, tentunya ada dampak positif ada pula dampak negatifnya semuaya akan kita bahas disini.
kekurangan dan kelebihan

Blog-blog yang disediakan gratis tentunya dapat menghubungkan dan berbagi infomasi kesemua orang, hal ini dapat menjadikan hobi kita sebagai penulis dan dapat menghasilkan uang pula.
Blog-blog adalah cara paling mudah untuk membuat sebuah situs seperti, Jualan Online, berbagi pengetahuan, dan hanya sekedar menulis curhatan hati. hehe

Dan tak kalah ada beberapa situs blog gratis bisa di upgrade menjadi sebuah situs online yang sepenuhnya kita yang punya dan berhak mengatur semuanya.

Sebenarnya ada banyak situs blog gratis dan bahkan ada ribuan, tapi kita akan membahas situs blog gratis yang profesional dan terkenal dimana blog gratis tersebut banyak peminat dan pemakainya, Nah apa saja situs Blog gratis tersebut :

1. Blogger 
Blogger adalah sebuah penyedia hosting gratis buatan Google, Bahkan saking populernya blogger ini dapat menjadi peringkat 10 besar di dunia, hal ini dikarenakan keamanan dan membuat situs blog
menggunakan blogger ini sangat mudah, kita disediakan template dan domain yang bernama .blogspot dan kita juga bisa mengupgrade nama domain menjad tingkatan .com, yang pastinya jika kita mendapatkan peminat banyak dari visitor maka anda bisa untuk mengajukan periklanan dimana agan bisa mendapatkan penghasilan.

2. Wordpress.com
Wordpress juga menyediakan layanan host gratis, wordpress peminatnya juga gak kalah dari blogger bahkan menjadi 10 besar peminatnya di dunia,
wordprees penyedia host gratis
Wordprees terbagi 2 wordpress.com dan wordpress.org yang dimana wordpress.com Gratis, sedangkan Wordpress.org berbayar alias self hosting, dan tak kalah dari blogging wordpress menyediakan banyak plugin-plugin dan mudah untuk memakainya, tutorialnya nya pun berjibun di pencarian google.

3. Tumblr.com
Layanan Blogging ini dari gratis uang disediakan oleh Yahoo, tapi konteks dalam Tumblr ini adalah tentang situs yang memberikan Gambar, Desain dan sebagainya.
dari yahoo
hal ini dikarenakan ketika masuk kesitus tersebut kita disediakan dan banyak sekali menyediakan layanan gambar, video, visual dan sebagainya, buat agan yang pengen desain rekomendasi nih untuk di blog Tumblr.

4. Wix.com
wix penyedia layanan host gratis
Wix juga penyedia host gratis, walau agak rumit memakainya tapi ini lumayan dan gak kalah dari penyedia hosting gratis lainnya, Wix menyediakan fitur yang sangat baik dalam mengelola blog.

5. Weebly.com
Situs ini juga penyedia Host Gratis yang juga favorit dan populer, menawarkan ecomerce, juga menyediakan aplikasi di iphone agar kita bisa bikin artikel kapan saja, webbly ini juga menyediakan drag dan drop layanan web builder.

Dalam bentuk gratis tentu ada Positif dan Negatifnya kita mulai dari keuntungan yaitu dimana kita akan mendapatkan sebagai berikut :
  • Bisa mendapatkan Penghasilan
  • Dapat mengupgrade menjadi premium agar sepenunya kita yang mengatur
  • Untuk pengguna situs jualan online dapat menyebarkan Merk Jualan nya agar lebih mudah orang mendapatkan informasi dari kita dan gampang untuk menjangkaunya
  • Buat pengguna baru hal ini sangat mudah dikarenakan Penyedia host gratis ini akan memandu kita untuk membuat situs online.
  • dapat mudah digunakan karna sudah disediakan pengaturan sedemikian rupa.
Keterangan : untuk mengupgrade mnjadi Host premium kita hanya bisa didapatkan pada Wordpress dan Blogger yang dimana kita akan mendapatkan kelebihan dalam sebuah situs kita menjadi tinggi tingkatan nya dalam mesin pencari dimana kekurangan dalam blogging gratis dikarenakan beberapa hal berikut :
  • Rendahnya kapasitas Blog 
  • Di mata pencarian Blog gratis dianggap rendah oleh SERP
  • Tidak ada Pilihan Plugin dan Optimasi pengembang
  • Nama Domain akan dianggap rendah oleh visitor karna pada Blogger : Blogspot dan Wordpress
  • Kadang-kadang ketika kita tak sengaja melanggar Kebijakan situs kita bisa di hapus oleh penyedia Blog gratis
  • Terbatasnya menyesuaikan HTML dan CSS untuk medesain tampilan situs kita
Sekiranya kurang lebih seperti itulah bentuk dari Blogging gratis jika sekiranya ada tambahan dari agan bisa isi tambahan di kolom komentar - Terima Kasih