Widget HTML Atas

Cara Pasang Iklan di Instagram

Apakah anda ingin mengiklan kan Produk anda di Instagram ? Mempromosikan Produk anda disana adalah salah satu cara efektif agar bisnis anda dapat dijangkau oleh banyak orang, namun tentu anda berfikir bagaimana caranya agar Barang anda dapat di iklan kan di instgram, tidak hanya mempromosikan barang anda saja, namum juga bisa menambah Followers anda juga.

instagram ads

Tertarik ? Jika iya Silahkan langkah-langkah untuk memulai mempromosikan Produk anda di Instagram dengan sebagai berikut :

1). Mulailah Untuk menghubungkan Akun Facebook anda ke Instagram
ini adalah langkah utama agar Produk Bersponsor bisa di publikasikan, jika anda belum mempunyai Halaman Fanspage Facebook maka anda bisa mulai membuat nya dan baca lebih lanjut disini : Cara membuat Halaman Facebook

Jika sudah, Hubungkan Halaman Facebook anda ke Instagram, dengan cara pilih Pengaturan > Iklan Instagram > Tambahkan sebuah akun. 
menghubungkan halaman facebook ke instagram


Lanjut anda akan di arahkan untuk mengisi Nama User Instagram dan Kata Sandi lalu klik Konfirmasi seperti contoh gambar berikut :
mengisi username instagram

Nah pada langkah ini anda sudah berhasil mengkaitkan antara akun facebook anda dan instagram, maka di akun instagram ada tombol Promosi, silahkan Log In Instagram anda.
tombol promosi aktif di instagram


2). Pilih Jenis Iklan
di dalam Instgram adalah Media Sosial dengan membeberkan Gambar dan Video ke Publik, maka cara yang efektif adalah mengiklankan Produk dalam bentuk Gambar atau Video, Agar hasilnya lebih Maximal.
Caranya : Login ke Akun Instagram > Pilih Postingan yang akan di Promosikan > Promosi.
pilih menu promosikan

3). Targetkan Produk anda dengan Tepat
Menargetkan adalah langkah yang penting agar Iklan anda dapat dijangkau oleh orang banyak dan tepat, di penagetan Pengiklan dari Instagram menyediakan banyak pilihan, ada beberapa pilihan untuk Tombol tindakan yang harus anda pilih diantara lain :

  • Pelajari Selengkapnya (Tema iklan Informasi)
  • Tonton lainnya (Untuk mejelaskan bahwa ada video lainnya di Profil anda)
  • Belanja Sekarang (Kepada Produk yang akan kita Tawarkan)
  • Pesan Sekarang (pemesanan untuk orang yang ingin membeli)
  • Daftar 
  • Hubungi Kami 

Nah diantara beberapa pilihan tersebut anda harus memilih salah satu, Misalnya anda ingin mengiklankan produk anda tentang "Jualan Baju" maka anda pilih tindakan "Belanja Sekarang" agar orang ketika membeli barang anda dapat dengan mudah memesan nya.

Untuk Penargetan selanjutnya perlu diketahui anda tak harus mengisi semua Opsi Penargetan, yang penting adalah menentukan Lokasi, Usia dan Jenis Kelamin, anda juga bisa menambahkan Situs Web anda agar orang mengetahui ulasan produk anda lebih lanjut.

4). Gunakan Gambar yang Unik
Jika anda ingin mendorong perhatian Orang-orang di Instagram maka gunakan gambar dan video semenarik mungkin, hal ini akan memberikan kesan yang baik kepada orang bahwa Produk anda pantas dan layak untuk di coba.

5). Isi Deskripsi Produk dengan Jelas dan Lengkap
Di instagram saat ini tidak ada ketentuan batasan Deskripsi atau maksimal jumlah teks yang akan kita iklankan, ini akan menjadi kesempatan untuk menerangkan isi lengkap dan detail terhadap Produk anda, seperti mengajak orang untuk Tag 3 teman, memasang nomor kontak agar orang dapat menghubungi anda secara langsung.

6). Manfaatkan Hastag Populer
Dan jangan lupa untuk menambahkan di akhir Tulisan menambahkan Hastag yang Populer di Instagram, fungsinya agar target lebih jauh lagi cangkupan nya, ini akan menguntungkan anda untuk promosi produk anda.


bersponsor di instagram

Penutup 
dengan muncul nya iklan anda di instagram, anda dapat membangun hubungan dengan audiens baru, meluaskan produk anda, atau untuk sekedar menambahkan Followers anda di Instagram, dengan pendekatan yang tepat maka anda dapat mengarahkan hasil yang bagus untuk merk anda dan benar-benar menonjolkan Platform anda.