Widget HTML Atas

Tips Meningkatkan Harga per Klik di Adsense

Mungkin hampir dari semuanya Para pubhliser sudah mengetahui apa itu Google adsense, adsense berkeja sama dengan pengiklan Adwords, nah di Adwords si  Advertiser akan melakukan penawaran untuk berseida membayar iklan mereka nantinya, biasanya di Indonesia dari $0,1 hingga $10.


Namun tentu ada sebagian yang cendrung selalu mendapatkan CPC murah setiap harinya, maka anda sebagai Publisher timbul di dalam benak bahwa bagaimana meningkatkan Penghasilan di Google Adsense dalam hal ini saya memberikan sedikit tips meningkatkan Harga Perkilk agar meningkatkan penghasilan anda nanti nya.

1. Targetkan Kata Kunci dengan Pembayaran yang Tinggi
Yap, hal ini paling sering digunakan para Publisher lain untuk meningkatkan pembayaran Per kliknya, nah pastikan anda menyiapkan Taget kata Kunci yang mahal untuk menemukan ide kata kunci yang mahal di bayar oleh Advertiser, Anda bisa menggunakan beberapa Tools yang paling sering digunakan Yaitu :

  • Google Adwords Keyword Tools
  • Market Samurai
  • Keyword Country
  • Word Tracker
di artikel selanjutnya kita akan membahas 4 Tools tersebut dan cara menggunakan nya.

2. Tampilan Iklan yang Relevan
Jika kata kunci anda dengan pembayaran yang tinggi akan menjadi mubazir ketika iklan yang anda tampilkan tidak relevan, yaitu dimana Bot Adsense tidak mengetahui apa Tema dari isi Artikel anda, maka anda harus perhatikan hal-hal berikut :
  • Konten Pada Halaman Anda
  • Judul pada Situs Anda
  • Gambar pada didalam Postingan Anda
  • Penargetan Pada Tampilan Iklan
  • Meta Tag dan Deskripsi Tag
  • History Browsing pada Visitor
  • Block Iklan yang Nilai nya Rendah
Anda dapat membaca lebih lanjut disini : Tips meningkatkan Iklan adsense lebih Relevan

3. Targetkan Pada Negara yang membayar Tinggi
Hal ini mungkin anda sering medengar yang dimana Konten Bule jauh lebih mahal CPC nya dari pada indonesia, nah jika konten anda mengandung dengan Judul bahasa luar maka coba anda Targetkan untuk negara luar misalnya US.

4. Tampilan Iklan yang Kurang
Hal ini disebabkan karena tampilan iklan anda kurang efektif, misalnya anda menaruh iklan di paling bawah artikel, hal ini akan menyebabkan pendapatan anda menjadi menurun, nah maka dari itu letakkan iklan di tempat paling strategis dan paling mahal pembayaranya.

Lalu dimana Iklan ditaruh agar lebih Efektif ?
dari beberapa analisa dan informasi diketahui bahwa iklan yang berada di sidebar kiri tampilan Situs anda jauh lebih mahal CPC nya dibanding di akhir Postingan.
Maka Ukuran yang Efektif adalah : 250 x 300
Iklan juga efektif ketika anda letakkan di Bawah Judul dengan ukuran 250 x 300 namun nanti tampilan pada postingan anda kurang bagus.

5. Tampilan Iklan Teks dan Gambar
Anda mempunyai Hak untuk menampilkan Iklan dalam mode apa saja, Namun Google yang akan menetukan besarnya dibayar ketika iklan yang tampil disitus anda, sehingga membatasi Tampilan iklan hanya mengurangi persentase Iklan anda di klik oleh Visitor. Maka cara efektif untuk meningkatkan nya pilihlah iklan yang bisa Teks dan Gambar.

6. Hindari Harga Pintar
Maksudnya Google akan membayar secara Signitifkan lebih rendah dari jumlah pengiklan untuk tawaran Iklan tertentu, nah jika google beranggapan tidak memberikan Konversi yang baik pada pengiklan maka harga CPC anda akan menurun secara drastis, dan hal ini anda tidak boleh membiarkan situs anda seperti hal tersebut.

Berikut Tips nya untuk meningkatkan Harga CPC di Adsense, nah bagi anda setidak nya coba lakukan dari tips diatas berikut untuk mendapatkan Hasi Maksimal.