Widget HTML Atas

Tips Agar Iklan Adsense Lebih Relevan

Google adalah Situs Meyediakan Periklanan dengan menampilkan Iklan yang Relevan di Situs-Situs yang sudah diterima Menjadi Mitra Google Adsense, Dengan menempatkan Sebuah Iklan yang Relevan maka Google Adsense menggunakan Crawl ke Situs-Situs meng extrak kata kunci dalam sebuah halaman ketika Visitor atau pengunjung mengunjungi halaman anda.

cara menargetkan agar iklan adsense lebih relevan

Nah maka dari itu anda sebagai Pubhliser menyediakan Kata kunci yang baik kepada Bot Adsense agar Adsense dapat dengan mudah mengetahui sebuah isi dalam halaman anda, karena kalau anda mengabaikan maka Bot adsense tidak mengetahui isi di dalam situs anda sehingga tampilan iklan nantinya tidak sesuai atau tidak relevan di situs anda.

Nah Penargetan kata kunci disini peran nya sangat penting sekali dalam meyuguhkan kepada Bot adsense agar Adsense dapat meng crawl situs anda dengan baik, berikut Tips agar Meningkatkan Iklan Adsense di situs anda menjadi lebih Relevan.

Konten Halaman

Konten pada sebuah halaman yang penting untuk menargetkan kata kunci di adsense, cobalah untuk menyesuaikan kata kunci dalam sebuah postingan anda, Namun jangan terlalu berlebihan hal ini akan dianggap dan ditandai sebagai Spam oleh Google, bahkan Visitor akan kabur pada Sebuah halaman anda.

Judul Pada Situs

Judul pada situs sangan berpengaruh terhadap Crawl Adsense, dan sebuah judul pada situs harus defenitif, menggunakan Tag h1, h2, h3 dst. ini bukan hanya kepada mesin SERP namun kepada robot adsense agar dapat dengan mudah menampilkan iklan yang lebih relevan.
Misalnya : Anda membuat Judul dengan Kesehatan, maka Google akan memberikan iklan yang relevan seperti iklan Obat Sehat, Obat Pengemuk dan lain-lain.

Gambar Pada Postingan

Crawler Adsense memang tidak bisa mengetahui Gambar apa yang ada dalam Postingan anda, Namun hal itu akan bisa anda Optimalkan dengan menambahkan Deskripsi dan Tag Alt dalam gambar agar Crawl Adsense dapat mengetahui gambar apa yang anda sediakan.
Contoh : Anda menampilan Gambar Handphone di sebuah Postingan, Google akan menggap itu sebuah gambar kosong kecuali anda menambahkan tag Alt dan deskripsinya.

Penargetan

Penargetan adalah bagian fitur adsense yang memungkinkan anda untuk menekankan bagian tertentu dari sebuah halaman page anda dalam kata kunci penargetan, pada bagian yang paling lazim di gunakan kebanyakan website atau blog ada di sisi sidebar, tempatkan Post Popular, Archive, dan Label.


Meta Tag 

Meta Tag di dalam Template anda fungsinya memberikan Informasi kepada Robot untuk merangkak ke situs anda, walau di dalam mesin pencari Tag ini sudah tidak di akui lagi dan sudah tidak digunakan dalam Teknik SEO Namun dengan Meta Tag tersebut masih berguna untuk penargetan situs anda untuk Iklan Adsense yang lebih Relevan dalam postingan anda.

Tag ini akan ada di dalam HTML di template anda, anda bisa melihat disekitaran dibawah kode <head> seperti contoh berikut :
<meta name="keywords" content="Isi dengan keyyword agan 1, isi dengan keyword 2">
<meta name="description" content="deskripsi pada isi dari situs anda"

Iklan berdasarkan Minat

Google secara Default juga membaca cookie history dari pengunjung, dan juga melayani iklan berdasarkan minat dari browsing pengunjung, bertujuan agar iklan adsense lebih tertarget, namun kadan efek sampingnya akan memberi efek buruk pada situs anda. tapi tergantung dari apa isi dalam postingan anda.

Competitive Ad Filter

Jika sekiranya semua Tips diatas sudah di Targetkan namun masih belum mendapatkan periklanan yang Relevan di Google Adsense maka anda coba untuk menggunkan Competitive Ad Filter yang nanti akan kita bahas dipostingan selanjut nya.

Berikut sekiranya Tips meningkatkan Peforma Iklan Adsense agar lebih Relevan, jika ada pertanyaan silahkan di kolom komentar - Terima Kasih.