Widget HTML Atas

Cara mendapatkan Centang biru di Twitter

Akan sangat telihat Elegant ketika kita mendapatkan Status Vertifikasi pada Twitter, pada sekitar Juli tahun 2016 pihak Twitter telah mengeluarkan bentuk ceklis biru pada Akun twitter,
agar ada ceklis biru
Nah bagai mana cara untuk mengajukan permohonan nya ? Yuk langsung saja :

1. Bukalah Formulir Permintaan Verifikasi disini : Verifikasi Twitter
2. Konfirmasikan Nama akun yang akan kita verifikasi
3. Menambahkan Informasi yang kurang.
4. Masukan setidak nya 2 atau 3 situs milik kita
5. Jelaskan mengapa kita harus verifikasi akun twitter kita.
6. Lanjutkan dengan memilih Tombol Next dan Submit
7. Tunggu laporan atau balasan dari pihak Twitter

Bingung ? Berikut langkah step  by step pembuatan ceklis biru pada twitter


1. Membuka Halaman Verifikasi
pada twitter

Agar halaman formulir permintaan Verifikasi tidak kadaluarsa atau eror maka kita harus login dulu ke akun twitter kita sebelum mengkonformasikan Verifikasi akun.

2. Konfirmasikan Nama akun yang akan kita verifikasi
Kita akan secara otomatis diminta untuk mengajukan Permohonan, untuk akun kita tadi, langsung pilih Next untuk melanjutkan
Catatan : Jika kita sejenis Perusahaan atau Organisasi maka centang pada tulisan "Check here if this is a company or brand or organization account" Lalu pilih Next.
3. Menambahkan Informasi yang kurang
mengisi informasi yang kurang seperti nomer Handphone, tanggal lahir, photo profile, agar informasi pada akun kita jelas, dapat memnuhi syarat dan dapat di terima pada pihak twitter.

4. Masukan setidak nya 2 situs milik kita
usahakan setidak nya memasukan 2 situs kita, Seperti url blog, url facebook pribadi milik kita, dan url situs website kita.

5. Jelaskan mengapa kita harus verifikasi pada Twitter.
Fungsi adanya Centang biru di berikan karena untuk mengkonfirmasi bahwa akun kita asli dari pada akun duplikat - duplikat lain nya, isi sesuai mungkin untuk dapat memberikan info signitifkan agar pihak twitter menerima permohonan verivikasi akun kita.
Catatan : Untuk menjelaskan kepada pihak twitter kenapa akun kita diverifikasi gunakan lah dengan bahasa English
6. Pilih tombol next atau submit
Setelah kita mengisi permohonan mengapa akun kita harus diverikasi lanjutkan dengan memilih tombol next.

7. Tunggu laporan dari pihak twitter
Menunggu laporan apakah permohonan kita diterima atau tidak nya pada akun twitter maka agan akan dikirim melalui email setidak nya 2 - 3 hari setelah permohonan dikirim.

Tambahan cara mendapatkan ceklis biru pada Twitter.

logo twitter

1. Jika sekiranya kita di tolak untuk permohonan verifikasi, dan mengatakan bahwa akun kita masih belum memiliki beberapa syarat maka anda jangan terlalu berkecil hati, dalam waktu lebih kurang sebulan anda bisa meminta permohonan Verifikasi lagi dengan cara diatas.

2. Lindungi akun anda dengan nomer handphone agar nomer handphone tadi tersambung dengan nomer permintaan verifikasi tadi, ini akan menjadi bukti bahwa akun kita asli.

3. Usahakan akun twitter kita terhubung dengan akun user unik lain nya, ini akan memberikan point lebih pada akun kita untu memverifikasi akun twitter.

4. Jangan mengonta ganti informasi pada akun anda, bahkan setelah kita mendapatkan status Verifikasi pada twitter, walaupun hanya photo profile pihak twitter akan menghapus tanda Ceklis biru pada akun kita, yang artinya kita harus menghubungi pihak twitter lagi.

Cara efektif meningkatkan agar pihak twitter menerima akun kita di verifikasi.

1. Meningkatkan keberadaan umum akun kita
Alasan paling umun akun kita diverifikasi adalah dengan kita meminta pengiriman sendiri atau dipilih oleh pihak twitter untuk verifikasi akun kita, walau ini akan berlaku pada akun terkenal seperti Artis, Presiden, Atlet dan lainya. jika nama kita terduplikat pada akun akun palsu lainya, yang menyebabkan di pencarian orang kebingungan untuk memnentukan akun kita yang asli.
Catatan : mengetahui alasan atau informasi lebih lanjut tentang informasi Verifikasi akun dari pihak Twitter anda dapat membacanya disini : Support Twitter
2. Pastikan memenuhi syarat dengan mengisi semua Formulir permohonan verifikasi Twitter
Syarat ini penting untuk mengetahui apakah akun kita layak diverifikasi sebelumnya anda harus menyiapkan beberapa hal sebagai berikut :
  • Nomer HP yang telah diverifikasi
  • Sebuah alamat email yang terhubung dengan akun twitter 
  • Bio yang menjelaskan tentang akun atau merk pada twitter anda
  • Foto Profile asli atau logo perusahaan
  • Tanggal pada lahir, kalo akun perusahaan bisa dengan memasang tanggal berdirinya sebuah perusahaan tersebut.
  • Sebuah situs web asli punya anda
  • dalam pengaturan Twitter, sunting akun menjadi Publik

3. Menjadikan akun Twitter bermanfaat bagi banyak orang
Bukan hanya banyak rettwit pada akun kita, tapi dengan kita memberikan sebuah isi dari semua twit kita bermanfaat bagi pembaca atau pengikut ini akan membuat sebuah akun kita layak untuk mendapatkan tanda centang biru pada akun kita.

4. Cobalah iklan kan akun Twitter anda
Banyak yang percaya dengan kita mengiklankan akun twitter kita akan mendapatkan manfaat tidak hanya menambahkan followers, tapi juga meyakinkan pihak Twitter bahwa akun kita pantas untuk mendapatkan Lencana atau Tanda ceklis biru di akun twitter kita.

Anda Juga dapat embaca disini Artikel Terkait :