Widget HTML Atas

Ini Dia Cara Cek Nomor Whatsapp yang Diblokir, Lihat Ulasan Lengkapnya

Pernahkah Anda mengirim pesan Whatsapp tetapi tidak kunjung terkirim? Nah, saat hal itu terjadi pastinya Anda bertanya-tanya apa sebabnya terjadi. Apakah nomor WA mu diblokir? Bisa saja terjadi. Maka dari itu kamu perlu ketahui ulasan lebih lanjut tentang cara cek nomor Whatsapp yang diblokir supaya bisa tahu dan cepat melakukan tindakan jika benar adanya. Walaupun sulit menentukan apakah diblokir dari pengguna lain ataukah tidak tapi ada beberapa hal bisa Anda cek.

Intip Cara Cek Nomor Whatsapp yang Diblokir

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Whatsapp. Aplikasi ini sudah digunakan oleh ribuan bahkan jutaan masyarakat dunia. Memiliki fasilitas serta pelayanan yang baik dan cukup memadai, maka tidak heran jika aplikasi chattingan ini paling banyak dipilih.

Berkirim pesan dengan aplikasi ini sangat mudah tinggal ketik lalu kirim saja. Selain chattingan WA juga bisa digunakan untuk video call maupun berkirim gambar lainnya. Nah, jika Anda akan berkirim pesan dengan teman tapi pesan tidak terkirim dan tidak mendapat balasan bisa jadi nomor diblokir.

Bagi pengguna WA fitur blokir sudah jadi salah satu fitur yang dipakai untuk menyingkirkan kontak maupun nomor pengganggu. Nah, salah satu hal terbaik tentang fitur ini adalah WA tidak akan memberitahu siapapun tentang tindakan ini. Sangat sulit untuk membedakan antara diblokir serta diabaikan. 

Whatsapp memang sengaja membuat pengguna merasa sulit untuk mengetahui apakah diblokir pengguna lain atau tidak. Tetapi ada beberapa indikator untuk mengetahui apakah nomor WA Anda diblokir atau tidak berikut ini.

1.      Tidak Dapat Melihat Last Seen

Jika nomor Anda sudah diblokir oleh pengguna lain maka Anda tidak bisa melihat status last seen maupun terakhir kali seseorang online di layar chat. Perlu untuk Anda ketahui, Last Seen ini tujuannya adalah menginformasikan ke pengguna kapan terakhir kali teman, kerabat, maupun pengguna WA lain sedang memakai aplikasi ini. 

Hal tersebut berarti Last Seen mengindikasi waktu online seorang pengguna WA. Nah, kalau teman Anda sedang online maka orang itu sedang menggunakan atau membuka WA pada perangkat maupun terhubung ke jaringan internet. Last Seen merujuk terakhir kali teman menggunakan aplikasi tersebut. 

Tetapi jika Anda tidak dapat melihat Last Seen seseorang maka jangan langsung disimpulkan bahwa nomor diblokir. Sebab selain karena diblokir, status Last Seen ini juga dapat tidak terlihat sebab seseorang sudah mengatur setelan privasinya.

2.      Tidak Ada Perubahan Foto Profil

Jika seseorang sudah memblokir nomor WA Anda, maka profil tidak akan diperbarui di ponsel yang Anda miliki. Jadi kalau mereka mengubah atau mengganti gambar profilnya maka Anda masih akan melihat foto yang lama. Tetapi terdapat beberapa pengguna yang memang jarang mengubah profilnya. Jadi pengguna yang semacam itu sulit ditelusuri menggunakan cara ini. Anda juga bisa membandingkan foto profil dari WA teman yang lainnya.

3.      Ditelepon Tidak Nyambung

Cara cek nomor Whatsapp yang diblokir adalah saat Anda telepon tidak nyambung. Menurut aplikasi WA jika kontak yang sudah dibalik maka semua panggilan yang dilakukan tidak akan bisa terhubung. Hal itu sudah valid dan tidak bisa diapa-apakan lagi. Nomor yang Anda miliki sudah diblokir oleh seseorang.

4.      Kirim Pesan Centang Satu

Jika nomor WA Anda sudah diblokir oleh seseorang, maka seberapa banyak pesan yang dikirim hanya akan terlihat centang satu saja di layar. Whatsapp menyebutkan bahwa setiap pesan yang dikirim ke kontak yang sudah memblokir Anda maka akan selalu menampilkan tanda centang satu artinya pesan terkirim. Dengan demikian nomor yang sudah diblokir jika Anda kirim pesan jangan pernah berharap pesan akan dibaca maupun tersampaikan.

5.      Tidak Ada Add Nomor yang Memblokir ke Grup Obrolan

Indikator terkait nomor WA mu diblokir oleh pengguna yakni saat tidak dapat menambahkan nomor pengguna tersebut ke dalam grup obrolan. Pesan maupun notifikasi yang muncul saat tidak dapat menambahkan nomor kontak lain ke grup yakni 'Anda tidak berwenang untuk menambahkan kontak ini'. 

Walaupun terdapat banyak indikator yang jadi pemicu nomor kontak Anda sudah diblokir oleh pengguna lain, tetapi WA mengingat kan bahwa tanda-tanda itu hanya kemungkinan saja. Berarti Whatsapp juga tidak memberikan sebuah kepastian kalau pengguna merasakan indikator seperti di atas, nomor benar sudah diblokir. 

Aplikasi Whatsapp memang membuat hal tersebut terasa ambigu sebab untuk melindungi privasi saat Anda memblokir seseorang. Maka dari itu, aplikasi WA tidak bisa memberitahu kepada Anda secara pasti jika seseorang sudah memblokir nomor yang Anda miliki.

Anda harus pintar-pintar mengetahui nomor yang sudah diblokir ataukah memang diabaikan saja. Jangan langsung memutuskan bahwa nomor sudah diblokir. Cari tahu dahulu misalnya dengan bertanya maupun melihat foto profil miliki teman dari pengguna WA lain. Cara cek nomor Whatsapp yang diblokir bisa Anda simak selengkapnya diatas. Perhatian setiap privasi orang lain.

Keyword: Cara Cek Nomor Whatsapp yang Diblokir