Widget HTML Atas

Aplikasi Edit Video PC Ringan, Hasil Video Makin Berkualitas Bagus

Sekarang ini bisa melakukan apa saja hanya dengan bantuan Aplikasi, salah satunya mengedit video. Aplikasi edit video PC ringan sudah banyak yang diluncurkan dan bisa Anda gunakan. Adanya aplikasi ini akan membantu para editor dalam hal mengedit hingga awal sampai akhir video. Lantas apa saja Aplikasinya?

Daftar Aplikasi Edit Video PC Ringan untuk Para Editor Video

Aplikasi edit video PC ringan ini sudah banyak orang menggunakan khususnya para editor, baik pemula atau profesional. Hasil video akan makin bagus dan menarik hanya dengan menggunakan bantuan aplikasi-aplikasi ini.

Melakukan pengeditan dengan bantuan aplikasi ini mulai dari membuat tambahan filter, suara, bahkan stiker-stiker menarik. Yuk, langsung saja ketahui daftar aplikasinya di bawah ini.

Avidemux

Aplikasi pertama untuk melakukan pengeditan video di PC ringan yakni Avidemux. Software edit video ringan ini mempunyai banyak fitur canggih dan media dalam hal pengeditan bisa atau pembuatan film. Fitur-fitur di dalamnya akan memudahkan para editor video untuk melakukan pengeditan, nantinya hasil akhir akan memuaskan dan sebab berkualitas.

Blender

Blender juga bisa Anda gunakan di PC untuk melakukan semua aktivitas pengeditan video. Kelebihan dari software satu ini sangat kompatibel Windows, Mac, dan Linux. Selain itu, ukuran aplikasi ini sangat ringan yakni hanya 128 MB-190 MB. Fitur-fitur edit di dalamnya sebagai pelengkap bahkan sebagai dibilang sudah kelas tinggi dan pro.

Lightworks

Software Lightworks ini mempunyai kelebihan menyediakan paket kreatif video lengkap bagi semua orang atau penggunanya. Cocok untuk membuat video di media sosial mulai dari Youtube atau proyek film 4K.

Sementara untuk fitur-fitur di dalamnya sangat lengkap bisa digunakan oleh pengguna editor pro. Aplikasi edit video ini tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux.

Corel Video Studio

Aplikasi edit video PC ringan selanjutnya yang bisa Anda coba agar hasil video dan konten makin berkualitas yaitu menggunakan Corel Video Studio. Corel memang sudah sangat lama terkenal dan populer dalam dunia desain dan multimedia, paling tidak aplikasi CorelDraw menjadi sebagai aplikasi paling terkemuka.

Adanya Aplikasi ini editor video bisa membuat film dengan mudah dan cepat. Selain itu, cara penggunaannya pun cukup mudah.

Camtasia

Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan Aplikasi Camtasia ini. Ya, kebanyakan PC atau laptop memang ada aplikasi satu ini. Software ini terkenal karena adanya fitur perekam, layar komputer, namun juga bisa digunakan untuk hal editing video bagus dan berkualitas.

Selain itu, masih ada banyak lagi fitur-fitur menarik lainnya yang terdapat di Camtasia. Pengguna juga bisa menambahkan watermark di video masing-masing dengan logo sendiri. Aplikasi Camtasia bisa digunakan di Window dan Mac saja.

AVS Video Editor

AVS Video Editor merupakan software terbilang handal dan mempunyai banyak fitur menarik serta lengkap untuk melakukan editing. Pengguna bisa memotong atau menggabungkan video, menambahkan audio, dan berbagai macam fitur menarik lainya.

Kerennya lagi, aplikasi ini menggunakan video cache, jadi para pengguna bisa mengedit video dengan resolusi full HD dengan mudah dan ringan tanpa hambatan.

Windows Movie Maker

Windows Video Maker merupakan aplikasi edit video PC ringan dengan hasil memuaskan dan berkualitas tinggi. Selain itu, ukurannya juga sangat ringan karena hanya mempunyai ukuran sedang saja. Pengguna bisa mengedit video seperti memotong video, menggabungkan dua video jadi satu beserta menambahkan audio pada video.

Freemake Video Converter

Freemake Video Converter mempunyai banyak kelebihan mulai dari diunduh secara gratis, raungan dan simple, serta siupper 500+format video. Bagi para editor pemula apabila hanya ingin mengedit video untuk publish di aplikasi Youtube.

Sesuai namanya, aplikasi ini hanya untuk windows memang agak lebih menonjolkan pada kemampuan dalam hal format video. Para pengguna bisa memilih output format video sesuai dengan mendi upload, seperti MP4 ke AVI. Menariknya lagi para pengguna bisa mengkonversi lebih dari 500 format video.

Machete Lite

Machete Lite mempunyai banyak kelebihan mulai dari pengunduhan secara gratis dan ukuran ringan hanya 2,5 MB saja. Kemampuan dari aplikasi edit video PC ringan ini yakni bisa menghapus frame yang tidak perlu menyalin, memindahkan, mencampur, dan memotong masing-masing bagian video. Para pengguna juga bisa menggunakan perangkat lunak untuk melakukan penghapusan trek audio dari file video.

Openshot

Aplikasi edit video di PC lainnya yaitu Openshot. Openshot ini mempunyai banyak kelebihan mulai dari support Windows, Mac, dan Linux. Selain itu, ukuran dari aplikasi ini hanya 125MB saja, ringan bukan. Sementara untuk fitur-fitur di dalamnya sangat lengkap, jika tak heran jika banyak digunakan para editor profesional.

Jadi itu tadi beberapa aplikasi edit video PC ringan bisa menjadi referensi Anda, dijamin hasil video akan semakin menarik dan berkualitas.

Keyword: aplikasi edit video PC ringan