Widget HTML Atas

8 Cara Efektif dan Ampuh Mengatasi HP Android Cepat Panas!

Mengatasi Android Cepat Panas
Android cepat panas www.oreclipse.blogspot.com

Mengatasi Android Cepat Panas - kalian sering melakukan aktivitas menggunakan smartphone nonstop atau tiada henti ? Pastinya, Kalian sering menjumpai masalah yang satu ini ialah Hp cepat panas. Hal ini lah yang sering mengganggu aktivitas Kalian saat sedang berselancar di dunia maya atau sosial media.

memang pada dasarnya, jika Hp android panas dalam jangka waktu yang cukup lama adalah hal yang wajar. Karena hal ini membuat daya kinerja smartphone secara terus menerus terpakai. Bila smartphone Android atau Hp Android Kalian baru saja dimainkan sudah terasa panas.

Bagaimana bisa ? Ya jelas bisa, Karena Kalian melakukan beberapa hal yang seharusnya Kalian hindari malahan Kalian Lakukan. Ini lah yang membuat Hp Android Kalian cepat panas.

Mengatasi android yang cepat panas harus dilakukan secara terus menerus hingga Hp android tidak panas seketika. Apabila, android di diamkan saja tanpa memperbaiki android cepat panas. Maka, ini lah salah satu problem yang sangat di khawatirkan dan bisa menyebabkan Hp Android Mati Total.

Oya, Kalian juga pernah merasakan jika Android panas akan menggangu proses kinerja Hp tersebut dan menimbulkan Lemot ? Terus bagaimana ? Adapun cara yang saya paparkan di bawah ini mengenai mengatasi HP Android cepat panas. 

Langkah Efektif dan Ampuh Mengatasi HP Android Cepat Panas


#1 Matikan Data Seluler


Mengatasi android cepat panas yang pertama ialah non aktifkan data seluler jika tidak terpakai. Cara ini cukup ampuh saat melakukan perbaikan pada ponsel android Kalian. Mengapa bisa ?

Karena, Hp Android juga perlu melakukan waktu istirahat. Disaat waktu istirahat kinerja Android juga membutuhkannya, Salah satunya kinerja pada data seluler.

Ini memakan banyak energi kinerja Android karena selalu siap siaga menerima signal masuk dan pastinya beberapa Aplikasi chatting selalu aktif.

Ini hal yang harus para user android hindari disaat mengistirahatkan Hp Androidnya.


#2 Menggunakan Widget yang Diperlukan Saja


Mungkin ini juga salah satu faktor Hp android Kalian terasa cepat amat panas. Alangkah baiknya, mengurangi atau memilah ( mengolah ) widget yang diperlukan dan difungsikan saja.

Disaat semua widget berada di home screen / layar utama pada smartphone android maka secara otomatis Android akan bekerja dua kali lipat dari sebelumnya. Yakan ?

Ditambah, Kalian juga sering bersosial media tanpa batas waktu yang ditentukan. Ini merupakan masalah besar dan akan berdampak jauh lebih besar. Terutama masalahnya ialah cepat panas dan tentunya lemot.

Mengatasi android cepat panas dan lemot adalah hal yang wajib Kalian lakukan.


#3 Memberikan Waktu Untuk Menjalankan Aplikasi


Ini hal yang susah di lakukan para pengguna android. Jujur saja, Kalian pasti sering melakukan aktivitas secara nonstop menggunakan berbagai macam aplikasi. Seperti ig, twitter, path, fb, snap chat, dan lain lain. 

Ini membuat android bekerja lebih ekstra dari sebelumnya. Mengapa lebih ekstra bekerja ? Karena, di setiap aplikasi memakan banyak RAM pada saat di gunakan atau dijalankan.

Secara tak langsung, hal tersebut dilakukan secara berulang ulang hingga android mengalami panas yang lebih cepat di bandingkan sebelumnya.


#4 Hindari Saat Me-Ngecas Sambil Di Gunakan


Kalian sering melakukan hal ini ? Hindari secepatnya android yang Kalian miliki dari hal ini. Saya tau maksud dari Kalian mengapa susah meninggalkan kebiasaan yang menyebabkan Hp android cepat panas.

Mungkin Kalian tidak ingin ketinggalan berita ter-uptodate dari teman, sahabat, doi, ataupun lainnya. Yakan ? Coba untuk mengurangi kebiasaan ini. Dampak yang besar selain cepat panas ialah baterai bergelembung.

Kalian tau apa yang terjadi selanjutnya? Masalah ini akan menimbulkan Hp android dapat meledak dan bukan hanya cepat panas lagi.

terus Kalian masih ingin mencobanya ?


#5 Charger Android Tidak Asli


Maksud hati ingin mengirit pengeluaran tetapi akan menimbulkan masalah dengan Hp android. Pasalnya, casan yang palsu tidak akan tertera asal usulnya dan Kalian pastinya tidak akan menyadari yang Kualitasnya rendah.

Cara efektifnya ialah denga menggunakan casan atau charger yang asli bukan yang bajakan. Agar Hp android tidak cepat panas.

Charger bajakan akan mengganggu kerja android pada saat melakukan pengisian daya baterai.

Proses tersebut yang akan membuat android Kalian terasa cepat panas tidak karuan akan kinerja androidnya.

#6 Perhatikan Baterai


Maksudnya ialah periksa kondisi baterai kalian apakah masih layak pakai atau tidak. Biasanya bila tidak layak pakai baterai akan terlihat sedikit gendut atau cembung keluar.

Kalian tidak melakukan aktivitas apapun pada smartphone android Kalian tetapi ponsel tersebut panas tanpa sebab apapun.

Ini adalah hal yang nyata membuat Hp android cepat panas.

Oya, Kalian tau bagaimana cara mengecek kelayakan baterai ? Saya akan kasih solusinya! Itu tiap tiap langkah di bawah ini.

- perhatikan batre android Kalian. Misal baterai 70%

- langkah kedua, matikan Hp Android Kalian ( bukan di restart ).

- nyalakan kembali Android Kalian. Lalu, lihat presentasi baterai Kalian. Bila berkurang hanga 1-5% tandanya baterai masih layak pakai. Jika baterai terjun bebas (berkurang drastis hingga 10-20% bahkan lebih. Maka secepatnya Kalian mengganti Baterai lama dengan baterai baru.

Cukup simpel bukan cara mengecek kelayakan baterai hp android ?

#7 Menghapus Chace atau Penggunaan Data Aplikasi


Mengatasi Hp android cepat panas selanjutnya ialah hapus data atau chace aplikasi yang sudah digunakan. Inilah yang menyebabkan hp android kalian cepat panas. Mengapa bisa ?

Semua aplikasi setelah dipakai akan terus berjalan sesuai fungsinya. Jika, data aplikasi di paksa berhenti dan menghapus chace. Barulah aplikasi tersebut akan berhenti total sebelum Kalian membukannya kembali.

Bagaimana caranya ? 

Untuk melakukan cara ini cukup mudah dilakukan. Buka pengaturan >> manajemen aplikasi >> pilih aplikasi yang sudah digunakan. Barulah klik 'paksa berenti', 'hapus data', dan 'hapus chace'.

Cara ini cukup ampuh mengatasi hp android kalian yang cepat panas.


#8 Menghapus File Sampah


Cara efektif dan ampuh saat hp android cepat panas ialah hapus file file yang tersedia di file maganer. Bukti nyata bila terlalu banyak menyimpan junk file terlalu banyak dampaknya akan menyebabkan android cepat demam.

Gunakan aplikasi yang dapat mendukung menghapus file sampah yang ada di android Kalian.

Aplikasi tersebut bisa di download di play store banyak pilihan yang dapat mensupprot penghapusan file sampah tersebut contoh aplikasinya ialah clean master dan 360 security.

Sudah lebih dari 1 juta jiwa yang mendownload untuk membersihkan virus virus, file sampah, dan mempercepat android.

Kesimpulan


Bagi Kalian user android yang sudah mengalami masalah mengenai hp android cepat panas. Maka, Kalian dapat melakukan cara efektif dan ampuh mengatasi hp android cepat panas seperti diatas.

Dan bila Kalian yang tidak mempunyai masalah seperti dipembahasan ini. Alangkah baiknya Kalian dapat mengikuti di setiap langkah langkahnya.

Panas atau lemot pada hp android tidak mengenal tipe, harga, kualitas, atau apapun. Melainkan, dengan cara kita menggunakkannya.

jadi gunakan hp android Kalian dengan baik sesuai tata cara yang sepantasnya.