Widget HTML Atas

5 Cara Mengatasi Android Yang Lemot Kurang Dari 5 Menit!

Cara Mengatasi Android Lemot - Pada awalnya pasti Kalian terpukau akan kecepatan kinerja sistem hp android. Seiring berputarnya waktu dan secara terus menerus di gunakan. Maka akan semakin membuat kinerja android berkurang.

Berbicara mengenai cara mengatasi android lemot yang saya akan bahas di penjelasan kali ini. Kalian tidak boleh tertipu lagi akan tips tips kurang efektif dan ampuh.


Mengapa saya ungkapkan seperti itu? Awalnya saya sempat tertipu juga. Ada kalimat yang menjelaskan bahwa mengupdate OS android adalah langkah jitu mengatasi android yang lemot.

Dan alhasil semuanya Nihil atau tidak terjadi perubahan sama sekali.

Ada pula yang menjelaskan bahwa langkah ampuh untuk memperbaiki android agar tidak lambat ialah dengan memperbarui semua Aplikasi.

Itu semua tidak benar. Buktikan oleh Kalian sendiri, bahwa memperbarui aplikasi dapat memakan kapasitas ram lebih besar.

Bila Kalian ingin membuktikan.

Yang harus Kalian perhatikan ialah ukuran file aplikasi sebelum & sesudah dan lihat komentar di play store khususnya aplikasi yang akan Kalian perbarui. Oke lanjut.

Kalian sudah penasaran dengan cara yang sudah terbukti mengatasi android yang lemot ? Yuk, langsung simak ulasan secara rinci di bawah ini

Deretan Langkah Langkah Atasi Android Lemot Kurang dari 5 Menit


#1 Identifikasi Masalah


Maksudnya ialah mencari sumber masalahnya (lemot), apakah dari aplikasi ataukah dari sistem android Kalian sendiri.

ini cara jitu untuk menangani android yang lemot. Karena, disaat sumber sudah terlihat maka Kalian juga akan cepat memperbaiki penyebabnya tersebut.

Oya, disaat mengindentifikasi masalah. Diharapkan Kalian dengan teliti mencari penyebab lemotnya android Kalian.

Jika hal ini sudah dilakukan, maka ikuti langkah selanjutnya.


#2 Bebaskan RAM dari Penggunaan Aplikasi Berlebihan


Aplikasi yang memakan kapasitas RAM akan terus menerus memperburuk kondisi kerja hp android Kalian. Ini menyebabkan kondisi android Kalian akan melambat tanpa disadari.

Adapun hal yang lainnya. Tidak menutup aplikasi dan lanjut membuka aplikasi lainnya, seperti hp android sekarang yang dinamakan multi-tasking, ini juga masalah kecil yang akan berdampak besar terhadap android Kalian.

Hal yang lainny juga. Sistem OS Android yang Kalian miliki sudah terlalu tua seperti OS jellybean.

Pada OS android tersebut memiliki kapasitas RAM yang cukup 'mungil'. Dan ditambah dengan pemborosan Aplikasi yang Kalian Gunakan.


#3 Kepenuhan Memori


Tanpa Kita sadari bahwa memori penyimpanan penuh akan menyebabkan hp android lola (loading lama).

Seperti yang saya jelaskan diatas mengenai pembaruan versi aplikasi menambah ukuran file aplikasi dari sebelumnya. Ini juga dapat memakan Kapasitas memori penyimpanan.

Aplikasi yang banyak juga dapat menyebabkan kelambatan pada hp android Kalian. Pasalnya, memori penyimpanan juga membutuhkan ruang kosong untuk melakukan kerja yang baik.

Cobalah untuk mengolah aplikasi yang diperlukan saja, akan lebih baik untuk ruang memori penyimpanan pada Android Kalian.

Jika sudah menghapus aplikasi jangan lupa menghapus chace data aplikasinya. Cara ini juga dibenarkan untuk mengatasi android yang lemot.

#4 Gunakan Widget Seperlunya


Pernah melakukan hal ini atau sebaliknya malah menggunakan banyak widget tanpa ada fungsi apapun ?

Pada saat data seluler dinyalakan ada beberapa widget yang memerlukan koneksi internet. Contoh seperti perkiraan cuaca atau widget facebook.

Kasus ini sudah bisa terlihat oleh Kalian semua. Karena, disaat menyalak data seluler ada dua widget yang selalu aktif bila ada koneksi internet. Ini sangat mengganggu kinerja pada android Kalian.

Dan ini juga yang menyebabkan pemakaian RAM yang dikategorikan percuma atau sia sia (tidak ada fungsinya).

Usahakan untuk menggunakan widget sesuai yang Kalian butuhkan saja.

#5 Restart Android


Sedikit mustahil dan sempat tidak percaya. Mengapa saya masukan cara ini untuk mengatasi android yang lemot.

Saya punya data yang valid untuk menjelaskan ini semua.

Karena, bila saat kita gunakan hp android. Tanpa kita sadari bahwa banyak aplikasi yang belum kita tutup secara keseluruhan dan data chace yang dapat memperlambat kinerja android.

Disaat Kalian merestart Hp android, maka secara otomatis semua aplikasi tertutup secara sempurna.

dan tentunya penyimpanan data chace juga akan terhapus dengan sendirinya.

Masuk akal ?

Kesimpulan


Cara mengatasi android yang lemot sebenarnga gampang gampang susah. Susahnya ialah mengindetifikasikan permasalahnnya.

Pada saat identifikasi masalah ini memang memakan waktu yang cukup lama, agar Kalian fokus mencari dengan teliti titik penyebab android Kalian lemot.

Simpelnya, Kalian bisa menerapkan langkah langkah ke 2 hingga ke 5. Cukup mudah dengan melakukan cara tersebut.

Dan catatan penting.

Gunakan android sesuai prosedur. Jangan membebankan hp android Kalian sehingga dapat menyebabkan masalah masalah seperti penjelasan ini.