Widget HTML Atas

2 Cara Hemat Kuota saat Buka Instagram (IG)

Apakah kamu sering kewalahan ketika mempunyai aplikasi instagram di smartphone anda? yaitu seringnya kehabisan kuota, benar?

cara dan tutorial IG
Hal ini sama persis yang terjadi pada pengguna IG umumnya, yang merasa bahwa kamu dirugikan ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Berbeda dengan halnya sosial media yang lain seperti facebook atau twitter penggunaan kuota internetnya jauh lebih ringan ketimbang instagram.

Apa Penyebabnya ?

Karena Instagram adalah sosial media yang mewadahi dengan konsep Foto dan Video saja, jadi saat kamu mempunyai aplikasi tersebut maka secara tidak langsung smartphone kamu selalu mengungah video dan foto terbaru/populer disana, sekalipun kamu tidak menontonnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa untuk penggunaan video akan membuat kamu boros kuota, baik saat kamu browsing di google ataupun di youtube.

berbeda dengan Video di Youtube, Facebook dan Twitter, kuota kamu akan disedot jika sebuah video kamu putar, sedangkan di Instagram akan memakan kuota walaupun kamu tidak melihat videonya.

Nah berikut 2 Cara agar kamu bisa Hemat Kuota di IG 

1. Memperkecil Ukuran Data
IG Sudah mengeluarkan Fitur untuk bisa menghemat data dengan cara :

tips sosial media

  • Login akun Instagram
  • Pilih Ttitik tiga di pojok atas.
  • Di pilihan pengaturan pilih "Pengaturan Data Seluler" lanjut dengan "Gunakan Lebih sedikit Data".
  • Lanjut ke Opsi Kualitas Unggahan lalu pilih Dasar.
Dengan begitu kamu sudah menimalisir bocornya kuota saat kamu mempunyai aplikasi instagram, namun agar lebih baik lagi gunakan langkah ke 2.

2. Setelah memakai IG usahakan agar selalu keadaan Logout.
Jadi kalo setelah pemakaian sudah logout maka sudah dipastikan kuota internet kamu tidak akan mungkin disedotnya, jadi saat tidur malam atau melakukan aktifitas lain maka sesegeralah untuk keluar dari instagram kamu.

Mungkin 2 cara itu yang baru bisa om wavker sampaikan, nah jika ada pertanyaan lebih lanjut silahkan ditanyakan di komentar yaa.