Widget HTML Atas

Cara Mudah Buka Situs cpns.kemenkumham.go.id

Apakah anda Kesulitan mencetak Nomer Antrian untuk melakukan Verifikasi Dokumen Asli serta Pengukuran tinggi badan dengan kualifikasi SMA atau S1 maka pahami Point berikut.

yang pertama yang harus anda lakukan adalah mengakses situs cpns.kemenkumham.go.id namun banyak sekali yang kesulitan untuk membuka masuk ke website tersebut namun saya memberikan sedikit rekomendasi agar anda bisa membukanya.

hal ini disebabkan limit nya hosting dari situs kemenkumham, karena jutaan orang yang ingin bisa masuk kesana akhirnya traffik limit hingga eror 501 ketika anda buka, nah maka lakukan cara berikut agar anda bisa mencetak nomer antrian disana.

1. Reset Chace History 

Jika anda menggunakan Google Chrome maka Segera lakukan Reset Chace History agar ketika kita mau mengakses situs apa saja bisa menjadi mudah, langkahnya pun sederhana yaitu :
  • Klik tanda titik disudut jendela Browser Chrome
  • Pilih Riwayat
  • Hapus data Browsing.
Setelah itu coba kunjungi lagi situs kemenkumham.go.id.

2. Akses situs cpns.kemenkumham.go.id pada Malam Hari

Jika cara pertama anda masih mengalami kesulitan, maka bukalah situs nya pada malam hari, hal ini agar saingan untuk mengakses website tersebut tidak terlalu banyak atau Down Hosting.


3. Pakai Situs Alternatif.

Ketika anda ingin masuk ke situs cpns.kemenkumham.go.id maka nanti anda langsung redirect ke situs http://registrasi.kemenkumham.go.id/.

Nah maka cara terbaik adalah langsung saja masuk http://registrasi.kemenkumham.go.id/.


Apakah Di Wajibkan mengambil Nomor Antrian Untuk seleksi Lanjut ?

Tidak, karena pengumuman nomor: SEK.KP.02.01-490 sudah dijelaskan bahwa kita hanya menyiapkan Dokumen Asli lalu datang ke Lokasi daerah pendaftaran anda.

Silahkan lihat Gambar ini untuk lebih jelasnya : 

Situs cpns.kemenkumham.go.id
Nah maka dari itu kita tidak membutuhkan Nomor antrian lagi untuk mengikuti tahapan lanjut seleksi CPNS, yang harus anda lakukan hanyalah mengunjungi Lokasi Verifikasi Dokumen, Tinggi Badan serta yang lainnya.

Catatan : Untuk mengetahui Lokasi nya anda harus mendownload File Pdf yang sudah disediakan situs tesebut. disana diperlihatkan Nomor Antrian dan Lokasi Verifikasi Dokumen Asli Serta Tinggi Badan.