Widget HTML Atas

Cara Pasang Komentar Disqus di Blog 2017

Apakah anda kesulitan untuk membuat Kolom komentar baik pada Blogger ataupun Wordpress ? maka silahkan ikuti panduan nya disini.

Maraknya pengguna Disqus di beberapa kalangan blog menjadi Sorotan para Publisher, hal ini disebabkan karena penggunaan nya ringan ketika kita pasangkan di situs kita, jadi untuk menginstal Disqus di blog adalah cara yang tepat untuk situs anda.

Langkahnya pun cukup mudah kita hanya melakukan beberapa cara agar kolom komentar disqus terinstal dengan otomatis di blog anda dengan tahapan sebagai berikut.


Panduan untuk Memasang Komentar Disqus di Blog :

Pertama yang pasti anda lakukan adalah mendaftar di situs berikut, silahkan kunjungi situs Disqus.com lalu daftarkan email anda.

  • Pilih "Get Started".
  • Masukan Nama, Email dan Password anda untuk mendaftar.
get started dan sign up disqus

Setelah itu kita akan dihadapkan 2 Pilihan yaitu : 
  • I want to Comment on sites
  • I want to install Disqus on my site
Maka yang anda pilih adalah "I want to install Disqus on my site" jika anda ingin komentar disqus di instal di blog anda.

Nah setelah itu kita diarahkan untuk kolom pengisian data situs, silahkan isi nama website anda dulu sesimpel mungkin dan terserah anda, lalu pilih salah satu Category lanjutkan dengan Create Sites. 

instal dan isi nama disqus


Pada langkah ini kita sudah selesai mendaftar, selanjutnya kita hanya memilih dimana kolom komentar disqus kita di Install, saya memberikan contoh menginstal di Blogger, maka yang kita pilih adalah lambang Blogger dan pilih Add ke situs Blogger anda.

blogger install disqus

Selanjutnya kita diarahkan menambahkan widget silakan tambahkan, maka komentar disqus otomatis tampil di blog anda.

Nah, pada langkah ini kita sudah selesai untuk menginstal disqus di blogger kita, silahkan Preview dahulu blog anda untuk memastikannya.

Nah bagi anda yang Template nya di dukung html AMP maka lakukan cara berikut agar bisa

Tambahan :

Untuk wordpress.org (self hosting) agar bisa menampilkan komentar disqus, maka anda wajib menginstal plugin yang sudah disediakan. untuk memasangkan nya maka lakukan cara diatas dengan memilih platform wordpress.