Widget HTML Atas

Begini Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Jika anda Mempunyai sebuah Video Kreatif, Video Lucu atau semacamnya, kenapa tidak anda manfaat kan, tentunya dengan menghasilkan Uang, dengan begitu anda mendapatkan uang sampingan dan bahkan lebih besar dari gaji anda saat sekarang.

langkah mudah mendapatkan uang dari situs Youtube

Percaya atau tidak para Youtubers yang terkenal bisa menghasilkan uang Ratusan juta per harinya, wah ini justru lebih dari banyak nya gaji anda bukan ?

Namun sebelum saya menjelaskan bagaimana cara menghasilkan uang di Youtube maka kita harus mengetahui dulu dong apa itu Youtube ?

Apa itu Youtube ?

Adalah Situs yang menyediakan macam-macam video, dapat mengkomentari video dan bahkan kita juga bisa mempublikasikan video anda, tentunya film anda dapat di lihat oleh seluruh orang di dunia ini, dan dapat terhubung dengan orang luar negri.

dari sana anda pasti Paham bahwa Youtube konteks nya tentang video apapun, bisa jenis Berita, Humor, Musik dan lain-lain.

Darimana kita mendapatkan uang ?

Siapa sih yang tak kenal dengan situs youtube tersebut, banyak nya pengguna disana dapat dimanfaatkan untuk mengiklankan produk perusahaan agar Produk nya terkenal dan laris.

Nah dari sanalah kita mendapatkan Uang, kita dibayar oleh perantara ketika Video kita ditayangkan iklan, hitungan nya dari berapa kali iklan tayang, berapa kali iklan di klik pokoknya semua sudah diatur oleh perantaranya.

Siapa Perantara Tersebut ?

Jawabanya adalah Google Adsense, Pengiklan akan membayar ke Google Adwords dan Adsense membayar ke kita dengan ketentuan dan Syarat.

Mungkin anda sekiranya sedikit paham apa yang saya jelaskan diatas tadi bahwa mengupload Video kita disana bisa mendapatkan uang yang cukup besar dan bahkan lebih, ini sama dengan bisnis online, dan sama-sama saling menguntungkan di semua pihak.

Jika anda tertarik untuk mencoba mencapai kesuksesan disana, maka anda lanjutkan ke tahap berikut yaitu memulai mendaftarkan akun anda disana dan mendapat chanel baru lalu memulai mempublikasikan Video anda.

Cara Mendaftar Youtube

Pastikan anda mempunyai email lalu kunjungi situs : youtube.com lalu sign in disana.

selanjutnya kita akan diarahkan ke dashboard, lalu anda bisa membuat chanel anda disana dengan cara : Klik Profile > Creator Studio > Buat Channel seperti contoh gambar berikut :

cara mendaftar dan membuat chanel di youtube

nah selanjutnya isi nama Channel anda terserah isi sesuai keinginan anda, bisa mengisi nama anda atau merk dan sebagainya, lalu klik "Buat Channel" seperti contoh gambar berikut :

mengisi nama chanel di youtube


Sudah pada tahap ini anda telah selesai membuat Channel di Youtube anda, sekarang kita memulai mengupload Video disana dan mulai mendapatkan pundi-pundi uang.

Cara Upload Video Youtube

Sebelum mengupload Video pastikan chanel anda sudah di Verifikasi menggunakan No HP. ini wajib.
caranya : Pilih chanel > Status dan Fitur > Verifikasi. Seperti contoh gambar berikut : 

verifikasi chanel Youtube

Isi nomer HP anda, lalu anda diberi kode untuk Verifikasi lalu masukan kode tersebut disana.

Jika sudah maka silahkan Upload video anda dengan menekan tanda panah kebawah di sebelah logo Profil anda, contoh gambar sebagai berikut :

cara upload video

Catatan dalam Upload Video di Youtube pastikan seperti berikut :
  • Usahakan minimal durasi video lebih dari 1 menit
  • Beri judul yang sesuai dan memikat para penggunjug
  • beri keterangan dan deskripsi lengkap tentang isi video tersebut
  • Gambar Tumbnail buatlah semenarik mungkin
Gunanya agar meningkatkan View anda disana, jadi semakin banyak View maka semakin banyak anda mendapatkan Uang.

Terakhir mendaftarkan Chanel anda di Google Adsense.

Monetisasi kan chanel anda di Google Adsense agar anda dapat menyangkan Iklan nah dengan iklan itulah anda memulai mengumpulkan pundi-pundi dolar, cara nya cukup mudah kok dan waktu diterima nya pun hanya butuh waktu 24 jam.

Caranya : Pilih Profile anda > Creator Studio > Channel > Aktifkan Monetisasi, Seperti contoh gambar berikut :

monetisasi channel youtube anda

Ikuti Prosedur Syarat dan Ketentuan nya, lalu pilih mulai Maka channel anda ditinjau langsung oleh pihak adsense, biasanya dalam 24 jam di dalam email anda akan menerima bahwa anda diterima menjadi mitra google adsense.
Catatan : anda akan mendapatkan Penghasilan Uang ketika Views Video anda mencapai 10.000, jika belum sampai maka iklan di channel anda tidak bisa tayang.
Begitulah kurang lebih anda menghasilkan uang disana, Perbanyaklah pasang Video disana karena semakin banyak maka harapan Views anda semakin banyak pula tentunya semakin banyak mendapatkan uang dari Youtube.

Berikut kurang lebih dari saya, jika anda ada kendala atau pertanyaan silahkan tanyakan di Komentar, Nantikan Terus postingan kami terbaru yaa. Terima Kasih.