Widget HTML Atas

Cara Refund Tiket Kereta Api

Setelah anda membeli tiket kereta api namun mungkin ada kendala yang jadinya anda membatalkan perjalanan anda, atau anda ingin mengundur waktu keberangkatan nya.

syarat membatalkan tiket kereta api

Sebagian orang mungkin membiarkan tiket kereta nya hangus mungkin disebabkan tidak diketahui bahwa prosedur pembatalan tiket itu seperti apa, namun jika anda tau bahwa proses pembatalan tiket kereta ini sangat mudah sekali prosedurnya.

Artinya uang kita dapat dikembalikan lagi, yang nantinya akan di potong 25% dari pertama pembelian tiket.

Nah berikut syarat-syarat nya :
  • Cetak Kertas Permohonan Refund Tiket Kereta disini : Cancel Tiket
  • Lampirkan tiket kereta yang akan di batalkan
  • FotoKopi KTP syarat penting 

Berikut Cara Mengajukan Pembatalan Tiket :

#1. Sebelum melakukan permohonan, pastikan tiket anda di ajukan sebelum dari 30 menit keberangkatan kereta, Pengajuan ini hanya bisa di lakukan di Loket Stasiun.

#2. isi data gambar yang sudah saya sediakan diatas tadi, lalu isi data dengan lengkap, pastikan nomer kode boking anda sama dengan nomor tiket anda.

#3. Pastikan orang yang mengajukan permohonan pembatalan tiket adalah orang yang bersangkutan, dengan menunjukan bukti KTP asli anda, dan menyerahkan copy an KTP anda.

Namun jika anda tidak sempat untuk mendatangi loket, anda bisa menyuruh orang lain dengan memberikan surat kuasa diatas materai bahwa benar anda ingin membatalkan tiket.

#4. Pembatalan Tiket dikenakan potongan 25% dari harga tiket awal.

#5. Pengembalian uang tiket kereta akan di transfer biasanya kurang lebih 30 hari setelah proses pembatalan selesai.
Tips : melakukan proses pembatalan tiket semestinya dilakukan oleh anda bersangkutan sendiri, agar lebih mudah prosedurnya dan lebih paham nantinya jika anda mau melakukan refund tiket kembali.
Tambahan : Perubahan jadwal kereta juga dapat di ubah jam keberangkatan nya, namun hal ini tidak berlaku pada tiket promosi, sebelum menganti jadwal pastikan dulu tiket sudah dibatal kan agar anda dapat mengubah waktu perjalanan anda, dengan mencetak struk nya.

Atau jika anda membeli tiket di alfamart, indomart atau penyedia lainnya anda bisa menganti jadwal keberangkatan nya, namun pastikan bahwa tiket nya masih tersedia.