Widget HTML Atas

Cara Melacak Ponsel Xiaomi yang Hilang

Beberapa pekan yang lalu di Facebook saya lewat berita yang mengatakan Hp Xiaomi nya hilang, namun dengan sedikit informasi ternyata dia dapat melacak dan menemukan kembali Ponsel nya.

cara mengetahui alamat ponsel yang hilang

Nah dari sanalah saya mendapat informasi untuk memberikan ide bagi anda bahwa jika ponsel xiaomi anda hilang dapat di kunci dan dilacak keberadaan nya, dengan begitu besar harapan ponsel anda kembali dengan utuh.

Caranya cukup sederhana yang penting anda tau akun pada ponsel anda untuk login pada situs Mi Phone, jika tidak ingat maka anda tidak dapat mengetahui keberadaan ponsel anda.

Maka Persiapkan hal berikut :

  • Acount Xiaomi anda
  • Laptop / Komputer (boleh ke warnet)
  • Jaringan Internet
Bagiamana ? apakah persiapan nya sudah siap? jika sudah maka kita akan memulai untuk mengunci dan melacak ponsel xiaomi anda yang hilang sebagai berikut :

langkah melacak hp xiaomi yang hilang
  • Silahkan Kunjungi Situs nya dahulu disini : Mi Cloud
  • Sign in atau login dengan akun Xiaomi anda.
  • Lalu pilih cari perangkat.
Nah pada langkah ini anda bisa memilih 4 pilihan yaitu :
- Melacak Keberadaan 
- Dikunci
- Auto Alarm 
- Hapus Data

Jika Lokasi tidak dapat dilacak maka anda bisa mengunci hp xiaomi anda dan menampilkan pesan kepada penemunya, seperti contoh berikut : 

Hp di lock otomatis

Dengan begitu si penemu ponsel anda dapat menghubungi anda langsung, lampirkan nomer telp anda, karena setelah dikunci ponsel tersbut tak akan bisa dibuka lagi kecuali pemilik aslinya.

Berikut kurang lebih informasi yang saya ketahui, jika ada kendala anda bisa bertanya lebih lanjut di kolom komentar - Terima Kasih