Widget HTML Atas

Apa itu Smart Pricing di Google Adsense dan Cara Menghindari nya

Apakah pembayaran BPK anda menurun ? yang membuat Penghasilan berkurang per kliknya ? maka anda terkena yang namanya Smart Pricing, hal ini berlaku jika anda menjadi Mitra Google Adsense.

Itu adalah cara dari Google bahwa untuk melindungi Iklan dari situs yang kurang baik, melindungi Pengiklan yang mendaftar di Google Adwords, maka secara otomatis Penayangan iklan anda dibayar murah per kliknya.

Jadi jika Advertiser (Pengiklan) misalnya membayar Iklan Produknya $2 maka anda sebagai Penerbit akan dikurangi pembayaran nya, bisa menjadi $1 hingga bisa menjadi $0.1.

grafik penurunan karena smart pricing google adsense

Nah jika semisalnya anda Berfikiran bahwa Penyangan iklan per klik anda berkurang, maka bisa dipastikan anda terkena dampak tersebut, Lalu saya akan memberikan beberapa Tips yang mungkin bisa menghindari dampak Smart Pricing tersebut, untuk mulai meningkatkan penghasilan anda di Adsense.

1. Penting untuk Situs Yang Berkualitas Tinggi
Situs yang berkualitas Rendah akan mengalami hal tersebut, hal ini dikarenakan Adsense tidak mau membuat peforma nya buruk di mata Advertiser, dan paling sering terjadi ketika situs mendapatkan Lalu lintas yang buruk untuk pengiklan,dan juga sering terjadi kepada situs yang isinya hanya Gambar, Game, Penting untuk anda untuk meningkatkan Isi Postingan agar situs anda menjadi Berkualitas baik dari mata Penggunjung maupun Pengiklan.

2. Halaman Anda Kebanyakan Iklan
Jika di halaman Situs anda memasang Iklan lebih dari 3 Unit, maka segeralah untuk menguranginya, dan letakkan iklan yang paling penting saja, Jika Unit Iklan anda ada banyak juka akan membebankan loading di postingan anda.

3. Jangan Pasang  Iklan pada Situs yang Kurang Berkualitas
Usahakan untuk jangan Memasang Unit iklan kepada situs yang kurang, atau masih dalam proses perbaikan, masih minim traffik Organik dan semacamnya, jika tidak di antisipasi maka anda akan mendapatkan Dampak dari Smart Procong, hal ini tidak baik yang mengurangi penghasilan anda.

4. Memakai Periklanan Lain
Jika 3 Cara diatas namun masih saja tak bisa, maka mungkin Situs anda yang Keyword atau niche nya masih minim pembayaran, maka cara efektif untuk menambahkan Pengiklan lain untuk menambahkan penghasilan anda, Tentunya Alternatif Adsense itu lebih banyak Namun Adsense lah yang paling jujur dalam pembayaran.

Berikut Tips Menghindari Smart Pricing di Google Adsense