Widget HTML Atas

7 Tools Analisis Sosial Media Gratis

Di dalam sebuah Marketing hampir semua mengetahui bahwa untuk produk yang dipasarkan lebih besar ketika di bagikan di Sosial Media dari pada di Mesin Pencarian, jadi peran Sosial Media sangat penting dan paling penting untuk meraih konsumen, dengan melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain akan memudahkan memperkenalkan Produk anda untuk dapat dijangkau oleh konsumen, tentu tidak hanya di share saja, namun anda harus tau peforma mana yang lebih baik dalam mencapai Target Produk anda, dengan memakai Tools Sosial Media maka anda dapat memantau dimana saja Produk anda dapat ditargetkan.

analysis produk anda di sosial media

Lalu tentu anda membutuhkan Tools untuk melihat Grafik Produk anda lebih stabil di jangkau dalam media sosial mana yang lebih efisien. nah disini saya memberikan Rekomedasi Tools Analytics Sosial Media yang pantas anda coba antara lain :

1. Google Analytics
Google analytics No. 1 di gunakan dalam menganilisi lalu lintas Situs Web anda, dan sebagian dari analisis dapat melihat peforma statistik dari sosial media, anda hanya memilih pada bagian : Akuisisi > Sosial > Ikhtisar, dan melihat berapa kunjungan dari masing-masing jaringan sosial, anda dapat mendaftar atau login secara gratis disini : https://analytics.google.com.

2. Buffer
Tools ini juga mudah digunakan dan Gratis, anda akan mendapatkan statistik utama ketika anda update baik dari Facebook, Google+, Twitter dan lain-lain.
setelah anda menganalisis maka anda dapat terus meningkatkan dan mendapatkan hasil yang lebih baik.
Anda dapat Mendaftar atau login disini : https://buffer.com.

3. Followerwonk
dengan Followerwonk anda dapat menganalisis secara akurat untuk media sosial seperti Twitter, hanya dengan memilih menu pilihan pada Tab Analytics lalu Masukan Username Twitter anda, dan melihat informasi tentang pengikut dan mengikuti, ini juga bisa digunakan untuk akun orang lain, anda hanya memasukan username Twitter akun orang tersebut untuk melihat statistik lalu lintas nya.
Untuk memakai Tools nya anda dapat mengunjugi di situs ini : https://moz.com/followerwonk

4. ViralWoot
Alat dari situs Sosial Bookmarking Pinterest ini membantu di luar analisis, anda dapat menjadwalkan Pin, Mempromosikan Pin, dan bahkan mendapatkan pengikut baru dengan Tolls ViralWoot ini. dengan analisis yang menunjukan metrik dasar pada akun : Pinfluence, mecapai aktifitas, dan skor keterlibatan.
Pengguna dibayar memiliki Analysis yang lebih komperesif, termasuk data terbaik dari waktu mengirm pin yang tepat, hingga warna yang bekerja lebih baik.
Silahkan Mendaftar disini : https://viralwoot.com

5. Quintly
Dengan Quintly ini Gratis memungkinkan anda menganalisis sampai 3 Halaman Facebook secara bersamaan, statistik pada metrik keterlibatan utama (suka, komentar, saham) ditambah statistik pertumbuhan Follower setiap harinya, dengan menganalisis 3 halaman anda dapat membandingkan Grafiik perbandingan halaman satu sama yang lain.
Untuk memulainya anda dapat mengujungi link ini : https://www.quintly.com

6. Tailwind
adalah Tolls analisis pada Instagram, yaitu solusi untuk menargetkan pemasaran, menjadwalkan konten, memantau percakapan, dan menganalisis kinerja akun anda, dengan Tailwind dapat menganalisis metrik dasar seperti Pengikut, Jangkauan Postingan, Komentar dan lain-lain.
Berikut Link untuk mendaftar : https://www.tailwindapp.com

7. Keyhole
Dengan memakai Tools Keyhole dapat menawarkan View namun kuat bebas dari Hastag, untuk Hastag dan pelacakan kata kunci, Untuk pelacakan Akun anda dapat memantau keterlibatan merk anda atau pesaing di Twitter, Instagram atau Facebook.
Untuk memakai Tools tersebut anda dapat mengunjungi situs ini : http://keyhole.co

Sebenarnya masih banyak situs penyedia Tools yang dapat digunakan dan  tentunya gratis, namun untuk 7 Hal diatas saya rasa sudah cukup untuk menganilis Produk anda di sosial media, jika ada permasalahan anda bisa menghubungi kami untuk lebih lanjut di kolom komentar.