Widget HTML Atas

Strategi Warna Iklan Adsense yang baik

Warna pada iklan yang tampil di situs anda merupakan peran yang sangat penting untuk memaksimalkan Mutu dan Kualitas iklan Adsense anda di sebuah postingan, dengan mengoptimalkan warna Iklan yang akan kita tayangkan walau tidak terlalu menohok namun sebenarnya peran nya sangat penting untuk memaksimalkan Peforma Iklan Adsense anda.
strategi pilihan warna yang baik

Strategi Warna

Ada beberapa strategi untuk memilih warna pada tampilan iklan anda, setiap strategi maka beda pula bentuk situasinya, nah dalam hal ini anda silahkan memilih salah satu metode yang paling baik menurut anda.

1. Paduan Warna (Blend)
Ini paling sering dalam menggunakan dan strategi paling baik dalam memilih warna di unit iklan Adsense, dalam Unit Adsense ada skema warna yang sama dengan situs anda, dan harus bersinambungan dengan situs anda.

Contoh : Misalnya Situs anda memiliki Background Putih dengan Huruf teks berwarna hitam atau abu-abu dengan link yang berwarna biru, maka praktik terbaik adalah iklan yang background nya berwarna Putih dengan Tulisan berwarna biru sesuai dengan warna biru link di situs anda.

Memadukan unit Iklan Adsense akan mebuat tampilan iklan anda samar-samar namun tulisan pada iklan akan menonjol yang dapat visitor tertuju pada iklan.

2. Warna Padukan Template 
warna padukan template di adsense

Maksudnya strategi ini mengikuti arus pada warna tampilan pada situs anda, warna-warna yang sudah anda sediakan dalam mode template anda, tetapi garis tepi dan perbatasan latar belakang warna pada tampilan iklan tidak sama dengan latar belakang yang dimana iklan anda ditampilkan.

3. Kontras Pada Warna
Strategi macam ini adalah dengan menggunakan warna menonjol untuk nantinya memaksimalkan Visibilitas Unit iklan anda, nah pada strategi ini akan bagus ketika tampilan situs anda memiliki warna backgroud gelap lalu buat unit iklan background berwarna putih tentu pengunjung akan terfokus kepada yang berwarna putih.

Tips Pada Warna Iklan

Ketika anda telah memilih salah satu dari Strategi di atas maka anda harus memahami Tips berikut agar Strategi Peforma Iklan Adsense anda ini berhasil.

1. Biru untuk warna Link di situs Anda
Usahakan warna link pada situs anda berwarna biru jika background situs anda berwana putih contoh : "Seltraregi.com" dari beberapa informasi warna biru tersebutlah yang lebih baik untuk dijadikan link dan disamakan dengan link iklan anda.

2. Random pada Warna
Biasanya Pengunjung yang sering datang kesitus anda dapat mengetahui dimana saja iklan anda hal ini akan menjadikan persentase di klik iklan anda sedikit, karena dia sudah terbiasa dan mengenal bentuk situs anda, maka cara yang baik cobalah untuk mengacak warna iklan pada situs anda atau sengaja meng random warna nya, misalnya : iklan utama background warna Putih, di Sidebar warna Kuning, dan di akhir Postingan warna biru.

3. Jangan Gunakan Warna Ofensif
Maksudnya jangan terlalu berlebihan menggunakan warna mencolok pada tampilan iklan distus anda, memang ini akan memfokuskan dan menarik perhatian pengunjung, namun pengunjung pasti tidak akan suka akan tampilan tersebut dan berpaling untuk mengunjungi iklan.

Berikut Strategi dan Tips agar Peforma Warna pada Iklan Adsense anda lebih baik.