Widget HTML Atas

Cara yang Benar Upgrade Adsense Hosted

Sebagian dari agan pasti bertanya-tanya apakah mudah mengupgrade akun google adsense Hosted menjadi Nonhosted itu mudah? saya rasa jawabanya benar tetapi sesuai ketentuan kebijakan google.

Mungkin banyak yang kurang sadar bahwa mengupgrade akun adsense menjadi non hosted lebih mudah dan efektif ketimbang mendaftar adsense biasanya, hal ini dikarenakan setelah kita punya adsense hosted ketika mau Upgrade maka pihak google akan meninjau situs kita hanya sekali saja, jadi peluang kita diterima jadi mitra lebih besar dari pada mendaftar biasa.

cara yang benar upgrade adsense

Mendaftar adsense dari blog, Mungkin anda juga tau kadang suka kesel sama adsense kadang iklan tayang tiba-tiba hilang, kadang dapet email diterima adsense, tapi besoknya ditolak ,pokonya macam-macam deh kalo kita mendaftar adsense dari blog.

Maka cara yang efektf untuk diterima adsense adalah Mempunyai Adsense Youtube lalu Di upgrade menjadi Nonhosted. tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.
A : Lho bukan nya adsense Hosted Youtube harus verif pin dulu ?
Q : memang katanya sih begitu, tapi ada cara kok yang nanti akan kita bahas.

Lalu apa Syarat Ketentuan Berlaku tersebut.

1. Domain Tld
Top Level Domain, atau nama sebuah situs anda adalah langkah pertama anda untuk mengupgrade adsense, bagaimana tidak karna memang sudah seperti itu ketentuan nya, maka jika jika blog anda baru masih kategori Sub-Domain (blogspot) setidak nya Upgrade dulu menjadi Domain TLD.

2. Setidaknya Usahakan Update 25 Artikel
Usahakan anda mempunyai 25 atau lebih artikel original sebelum mengajukan permohonan untuk upgrade adsense, agar peluang nya diterima lebih besar.

3. Verif Pin
Sesuai ketentuan dan kebijakan Google Adsense, Akun Hosted anda harus verif pin dahulu, pasti anda akan menyangkal, Bagaimana dong jika belum verif pin, kan chanel youtube nya kebaned, atau semacam nya.
maka ada satu solusi agar pihak google dapat meninjau permohonan anda, yaitu menonaktifkan Adsense hosted Youtube anda.

Bagaimana Cara Menonaktifkan Akses di Youtube Adsense tersebut 
Caranya anda hanya masuk ke dashboard adsense Youtube anda (Hosted) lalu pilih menu "Third Party Access" lalu matikan pihak dari youtube nya seperti contoh berikut :

matikan hak akses youtube

Jika sudah maka selanjutnya anda mendaftarkan permohonan Upgarde akun adsense anda, caranya Masuk ke dashboard adsense > My Ads > Other Product > lalu masukan halaman utama situs anda.

Setelah itu situs anda pasti langsung ditinjau oleh google, namun lama atau cepat nya diterima tergantung dari penyedia iklan dan Niche situs anda.
Biasanya lebih kurang seminggu dari hari permohonan Upgrade Adsense nya, dan Taraaa.. setelah itu anda pasti diterima:
begini caranya di terima adsense
Nah untuk lebih efektif nya lagi atau meningkatkan Persentase anda diterima menjadi mitra Google Adsense maka anda perlu mendaftarkan situs anda di Google Adwords selengkapnya anda bisa baca disini : Cara Mudah Diterima Adsense 2017

Oke untuk kebijakan lainya seperti, menu navigasi, Privacy policy, TOS, Discalimer, situs tidak sesuai kebijakan, konten kurang memadai dan lain-lain saya rasa tak perlu dibahas lagi dikarenakan hal tersebut sudah lumrah dan banyak sekali di bahas dari blog lain.