Widget HTML Atas

Cara Refund dan Reschedule Tiket Traveloka

Siapa sih yang gak kenal dengan situs Traveloka, yaitu situs layanan yang paling terkenal untuk memesan ticket pesawat, cara nya cukup mudah dan enak untuk bertransaksi dan harganya pun normal.
dan tak hanya ticket pesawat aja lho kita pesan, disana juga bisa memesan Hotel, Ticket Kereta Api, dan bahkan Pulsa Internet.
traveloka situs ticket

tapi ada beberapa anda mungkin mengalami masalah ketika anda yang telah memesan ticket pesawat di Traveloka yang ingin anda selesaikan ketika sudah membayar ticket diantaranya :

  • Salah Nama
  • Salah arah Tujuan
  • Salah Pesawat
  • gagal untuk berangkat dan lain-lain

maka anda akan berfikir bagaimana cara membatalkan Ticket yang sudah kita bayar, maka cara yang efektif untuk membatalkan keberangkatan ada 2 Metode menurut saya yaitu Refund dan Reschedule, Tapi apakah anda sudah mengetahui apa itu Refund dan Reschedule ?

Refund di Traveloka : Adalah metode untuk membatalkan Ticket yang sudah kita Pesan dengan mengembalikan Uang yang telah kita kirim kepihak Traveloka, dalam traveloka ini Uang kita akan di kembalikan 100% dari uang yang kita telah kirim, dengan catatan di potong Biaya Admin sebesar Rp.30.000, jadi anda tinggal hitung dan kurangi.
Dan tak kalah penting pengembalian Uang jika tidak bermasalah maka proses pengembalian cuma beberapa hari saja dari keberangkatan, jadi anda tidak perlu ragu duit tidak dikembalikan, karena Traveloka adalah situs Terpercaya.

Cara untuk melakukan Refund sangat mudah lho gan, itu pun kita hanya dalam 4 langkah.
  • Login akun Tarveloka Anda
  • Pilih Pesanan Saya
  • Cek Detail Pesanan
  • Isi Formulir dan pilih Refund

Login Akun Traveloka
Login disini Traveloka  dengan akun Email Traveloka yang anda pakai pada membeli ticket, agar bisa melakukan proses Refund, jika tidak mengetahui alamat email anda, maka sesegera untuk menghubungi pihak traveloka melalui chat yang akan selalu aktif 24 jam.

Pilih Pesanan Saya 
Setelah anda Login maka anda akan diarahkan ke Dashboard Traveloka maka anda bisa memilih menu My Booking atau Pesanan saya untuk melihat Ticket mana yang akan ingin anda Refund.



Cek Detail Pesanan
di pojok tampilan Pesananan saya ada pilihan Detail maka klik pilihan Detail tersebut. 

detail pemesanan ticket
Isi Formulir
nah pada langkah ini jangan sampai keliru, yaitu anda mengisi Nomer rekening, dan Atas nama rekening, jika anda memakai rekening orang lain maka anda harus membuat surat kuasa bahwa anda menyetujui nya, usahakan nomer rekening saat kita membeli ticket diisi. lalu pilih Refund
lanjut kita akan disuruh untuk konfirmasi Email, maka periksa kontak masuk dalam email anda.

Nah pada langkah ini anda sudah selesai, duit akan di kembalikan minimal 1 minggu dari keberangkatan, biasanya setelah uang kita dikembalikan maka kita akan diberi pesan di email bahwa proses refund telah berhasil dan selesai.

Reschedule Traveloka Lalu apa maksud dari Reschedule ? kenapa tidak refund saja, kan mudah.
Mungkin anda berfikiran seperti itu, tapi sebelum nya anda tau apa itu Reschedule di traveloka ? yaitu konsepnya mengganti Jadwal dan Waktu keberangkatan anda, jadi hemat waktu.

reschedule pesanan ticket

Cara nya hampir sama kok dengan cara refund, yaitu kita 
# Login di situs Traveloka  
# Pilih Pesanan Saya 
# Klik Tombol Reschedule 
# lanjut anda pilih dah ticket baru dan jadwal penerbangan 
# dapat ticket baru.

Nah pada Reschedule, ketika harga ticket sebelum dan yang baru ketika mendapatkan selisih dari pembayaran anda bisa menambah dengan mentransfer sisa dari kekurangan.

Tambahan : agar lebih mudah Beli Tiket, Refund, dan Reschedule anda bisa dengan mendownload applikasi Traveloka disini : Aplikasi Traveloka

Kurang lebih seperti itulah caranya, mungkin bahasanya masih kaku dan masih kurang mengerti, jika ada pertanyaan silahkan komentar di bawah Terima-Kasih