Widget HTML Atas

Cara Cek dan Print Visa Qatar

Bagi anda yang sudah membuat Visa Qatar yang misalnya saja ingin berlibur ke Luar Negri khusunya negara Qatar tentu anda harus mengetahui kondisi visa anda, tentu anda juga ingin mengetahui status Visa anda apakah masih pending atau masih dalam ketentuan Pembayaran, nah maka dari itu anda bisa mengecek status Visa anda dalam Tutorial kali ini.
print visa qatar

jika status visa anda sudah valid dan siap digunakan, maka anda bisa langsung meng print lembaran visa tersebut, atau anda juga bisa mengcopy nya agar bisa di simpan dalam smartphone anda, nah bagai mana cara menge cek visa tersebut, maka lakukan hal berikut :

langkah melihat status visa

1. Silahkan masuk kesitu ini : Cek Visa Qatar
jika sudah masuk maka anda akan diarahkan ke dashboard pengisian formulir untuk mengecek status visa anda.

2. Pilih Menu "Visa Inquiry"
Pilih menu tersebut bagi yang ingin melihat standart visa yang akurat, disana hanya ada kolom Visa Number, Passport Number, Nationality dan Kode verification maka yang harus diisi adalah sebagai berikut :
  • Visa Number : ini tidak wajib dan anda tak perlu mengisi kolom tersebut.
  • Passport Number : isi dengan Nomor Passport anda, isi dengan Huruf Besar semua dan jangan memakai spasi.
  • Nationality : isi dengan Negara pembuatan Passport anda dengan Scrool kebawah.
  • Kode Verification : kode ini wajib, anda hanya mengisi nomor yang ditampilkan dengan benar 
  • Klik Submit : maka status anda akan diperiksa.

Atau anda bisa melihat gambar berikut untuk lebih jelas nya :

tutorial cek visa qatar

Setelah kita pilih submit maka situs tersebut memeriksa apakah visa kita sudah ada, atau belum proses kini kita hanya menunggu berapa detik saja, jadi agan gak usah ragu untuk menunggu, yang penting jaringan internet nya tetep normal dan stabil.

Status Keadaan Visa

dalam hal ini keadaan visa ada terbagi menjadi 4 hal yaitu dalam 1 hal beda pula penyebabnya antara lain :

Ready To Print : artinya visa siap di print dan digunakan untuk perjalanan anda.

Transfered To Resident : artinya visa anda telah dipakai dan digunakan, jika sekiranya anda ternyata belum menggunakan nya maka anda bisa menghubungi Tour Travels anda untuk lebih lanjut.

Cancelled : cancel yaa status visa anda telah dibatalkan status nya, hal ini bisa jadi dikarenakan keterlambatan anda membayarnya, nah pada dalam koteks ini visa tersebut harus di biarkan 3 bulan lagi agar anda bisa meminta permohonan pembuatan visa baru lagi

Request Visa Not Found : kalo pemberitahuan nya begitu berati sudah dipastikan Visa anda belum aktif atau belum di ajukan.

Waiting for payment : ini disebabkan pembayaran Visa nya masi belum terpenuhi, jika pun anda sudah membayar maka Proses nya membutuhkan waktu 24 jam baru bisa visa anda aktif.

Tambahan : Untuk anda yang sudah ready to print, setelah anda mencetak Visa tersebut, maka usahakan lagi menyamakan isi visa dengan dokumen passport anda, agar tidak terjadi kesalahan. anda bisa mengecek apakah Tanggal lahir, nomor passport dan nama lengkap anda sesuai antar passport dan visa, karena di imigrasi manapun jika ada perbedaan visa dan passport walau hanya satu huruf saja maka anda harus siap di deportasi di kembalikan ke negara asal.