Widget HTML Atas

Cara Menyimpan Video di Facebook

Buat teman-teman pasti bingung cara agar video di Facebook kita download atau kita simpan karena untuk facebook mode sekarang sudah tidak bisa lagi untuk disimpan. kita hanya bisa membagikan video tersebut dalam profil/beranda kita, Tentu ada bagi agan yang kepikiran bagaimana sih cara menyimpan video yang ada di facebook ?
langkah langkah menyimpan video facebook

Untuk study kasusnya agar video tersebut agar tidak di Copas lagi atau di gunakan untuk keperluan lain, Contoh saja banyak orang mengupload kembali Video tersebut ke Instagram atau kebanyakan pada Youtube, Oke kalo itu video sifat nya umum, tapi bagaimana dengan video kita tersebut bersifat pribadi, tentu ketika ada orang yang sengaja nge share video kita tanpa izin ini akan merugikan, maka pihak Facebook memperbaharui agar video pada Facebook tidak bisa di simpan lagi, Kecuali dibagikan ulang.

Tapi seperti kata pepatah, banyak jalan menuju surga, yang dimana pasti ada jalan agar kita bisa menyimpan/mendownload video di facebook, tidak percaya? yok kita mulai Tutorial nya sekarang :

Berikut Langkah memulai Menyimpan Video Facebook

Pertama Cobalah masuk ke Akun Facebook anda, Lalu cari video yang akan kita simpan.
Kedua setelah kita menemukan Video yang akan kita dowload maka cobalah untuk Play video tersebut.
Ketiga Klik kanan pada Video tersebut lalu Tampilkan Url Video dan Copy Url nya.

cara mengambil url video facebook

Setelah kita menyimpan Url videonya langkah selanjutnya adalah merubah Url tersebut menjadi m.facebook, atau agan bisa lihat contoh sebagai berikut :
Misalnya url yang kita Copy tadi seperti ini
"https://www.facebook.com/iman.apa.5/videos/176024462916186/" 
Maka kita ubah menjadi sebagai berikut :
"https://m.facebook.com/iman.apa.5/videos/176024462916186/"
Konsepnya kita hanya mengubah www menjadi m dalam url tersebut.
Selanjut nya url yang kita ubah sedikit tadi kita taruh di pencarian Browser lalu Enter, jika sudah kita akan di hadapkan dengan facebook versi lama yang dimana dalam versi lama tersebut kita bisa menyimpan video tersebut.
mode versi vacebook lama

Lalu play video tersebut, dengan begitu kita akan di beri jendela baru pada browser, lalu klik kanan dan pilih Simpan Video dengan Nama seperti contoh gambar berikut :


Nah jika sudah, agan hanya menyimpan dilokasi mana saja yang agan inginkan, misalnya di deskop atau folder film agan dan Selesai.

Oke berikut Tips dari saya cara menyimpan Video Facebook, Jika ada yang keliru silahkan tanya di kolom komentar.