Widget HTML Atas

Prediksi Perubahan Algoritma Google Terbaru

Permasalah ini dirasakan ketika di bulan Februari, karena marak nya sebuah Situs Blog - Website yang banyak menurun Rank nya, dari Visitornya hingga 50 hingga 95%, efek nya membuat banyak hampir pemain blog lama mendapatkan efek sesak napas dan hingga depresi.

menurunkan rank situs
Tapi disebagian lain ada yang merasa senang, ada yang bisa tersenyum sendiri karena peringkat nya di pencarian (SERP) tiba-tiba meningkat, dan menambah visitor baru, hal ini disebabkan blog sesorang tersebut masih baru, dianggap alami oleh google karna belum Spam Backlink dan Sebagainya.

Secara langsung, Google belum memberitahukan bahwa adanya Perubahan Algoritma Google, tapi agan mungkin merasakan ada perbedaan dalam beberapa pekan ini setelah Goolge merilis tentang Algoritma sebelum nya yaitu Google Penguin banyak sekali goncangan atau bisa kita sebut dengan Google Dance di SERP dapat menjadi pelajaran bahwa penting nya untuk membangun sebuah Backlink.

Tapi untuk kali ini Google Freed menargetkan kepada (tapi belum tentu juga kebenaran nya) tapi hal dibawah ini pasti akan di antisipasi oleh Google antara lain :
  • Low Value Sites
  • Link yang gak relevan dengan isi situs kita
  • Link Spam
  • Dan memerangi PBN 

Algoritma google memerangi pbn
    Apa itu PBN ? PBN singkatan dari Private Blog Network, seperti sekumpulan blog yang dimana domain nya sudah Expired digunakan dalam untuk keperluan Baclink dan Situsnya SEO.

    Hampir semua yang tidak tau seperti apa sebenernya bentuk dan tujuan Google mengubah Algoritma nya, karna memang dari pihak Google sendiri yang belum memberi tahukan nya, yang artinya hanya baru dia yang tau
    Tapi ada kutipan Jhon Muller mengatakan bahwa hanya melakukan banyak melakukan perubahan harian, dikatakan juga hanya bahwa Update terakhir alogaritma Google tejadi pada awal Februari.
    Nah untuk para Blogger man atau Website tentu merasakan perubahan apa saja yang telah terjadi, kita katakan rasa rasa indra keenam atau agan pasti punya felling apa saja meradar pola dan logic mereka.
    petunjuk pada Algoritma google

    Dari banyak sumber yang saya baca berikut hal-hal yang haru kita perhatikan :
    • Kepada iklan yang mode Pop-up untuk di hilangkan pada situs kita.
    • Perhatikan Domain Authority - Page Authority carilah diatas 30/30
    • Daripada memakai banyak PBN ber niche umum itu sepertinya gak bermanfaat lagi sekarang.
    • dan Sepertinya hal yang paling utama adalah Konten pada situs, Content is King, point utama nya adalah isi dari sebuah situs kita dan itu sudah berkali kali mungkin kita kenal.
    • perhatikan pada penayangan iklan, ada beberapa mengatakan mengurangi jumlah iklan di situs kita dapat meningkatkan kembali peforma situs kita.
    • Web 2.0 atau dummy blog sudah tidak berguna lagi jika isinya hanya spun content/spun article/article spinning, masih jalan jika membuatnya seperti hidup yaitu dengan menambahkan halaman kontak, about us, privacy policy, disclaimer, dll juga secara natural membagi konten blog ke fb, twitter/sosial media, menambahkan video dan gambar di artikel agar terlihat alami. Jangan bombardir BL ditier 2 sob tapi di tier 3 dan 4, jika agan jadi tukang bom BL (high risk)

    dari beberapa pembahasan belum tentu juga akurat tapi lebih kurang seperti itu dari banyak sumber, tapi klita belum tau tentang Google Freed ini mungkin kedepan nya Artikel ini akan melakukan pembaharuan, jika agan mempunyai sesuatu tentang Google Freed silahkan komentar dibawah.