Widget HTML Atas

Bahaya Algoritma Google Penguin

Untuk memahami apa-apa saja dalam Algoritma Google baru maka ada baik nya agan memhami Algoritma google sebelum nya, agar menjadi pedoman bahwa seperti apa bayangan untuk sebuah situs yang baik, Nah pada kali ini kita akan membahas Google Penguin.
alogaritma google penguin

Algo Google Penguin, Pertama Kali diperbahrui : 24 April 2012
Update perbaharui lanjutan : 25 mei 2012, 05 oktober 2012, 22 may 2013, 17 Oktober 2014.
Dampak : Penalti pada Situs
Dari permasalahan : situs De-Rank dengan Spam, Profil Link yang manipulasi (link hidup yang bersifat spam)

Keterangan : Google Penguin bertujuan untuk mengindenifikasi dan membuat rank situs menurun pada situs yang menyebak link aktif secara spam, Link yang bersifat menipu.
Ketika Update google penguin dirilis, Mulailah untuk menghapus backlink yang pernah dulu nya agan titipkan di kolom komentar dan sebagainya, agar memulai menaikan peringkat situs di mesin pencari google.

Google juga sudah mengabungkan Algoritma penguin ini menjadi Algoritma inti, dan menjadikan mode Algoritma real time, yang dimana jika kita melakukan pelanggaran kapan pun dan dimana pun bisa terjebak penalti disitus anda, dan ketika kita terkena dampak nya maka akan membutuhkan waktu lama untuk keluar dari dampak pada situs kita.

Cara Mengetahui Terkena Algoritma Penguin
Yang pastinya jika agan telah melakukan pelanggaran dengan spam backlink tentunya ini akan menjadikan situs anda menurun peforma nya, patokan nya ketika agan pernah share link bersifat spam dan keesokan nya situs agan menurun traffik nya, sudah dipastikan itu karna Penalti pada situs.

Cara Mengatasi
  • tentu salah satunya mengatasi adalah dengan menghapus Link-link spam yang pernah agan sebarkan, kalo agan pernah menaruh link aktif pada sebuah komentar yang agan lakuin adalah meminta pengguna situs tersebut untuk menghapus link agan.
  • Periksa situs agan di Webmaster, disana akan diperlihatkan link situs kita terikat kemana saja, jika sekiranya link agan tertanam di situs abal-abal usahakan untuk menghapusnya.
  • Gunakan Tools Online agar agan bisa mengetahui langsung dengan maksimum 1000 link maksimal, Gunakan Tools online Seo Power Suite Rnak Trackker disana agan bisa mendownload tools tersebut untuk melacak link perujuk ke situs kita.

Mungkin seperti itulah kurang lebih dampak dan cara mengatasi Algoritma Google Penguin, hal ini agan harus wajib tau apalagi pengelola situs web, dikarenakan Penguin ini sifat nya Real time bisa datang kapan pun dan ada dimana pun.