Widget HTML Atas

Cara Melihat Kode Eror pada Template

Cara agar kita mengetahui apa saja yang tidak baik di HTML atau eror didalam template kita, banyak para blogger termasuk om wavker sering menjadi tanda tanya apa saja sih kode di template kita yang eror, kadang dengan kita memperbaiki apa yang eror dalam HTML kita atau di template blog kita menjadi kesenangan sendiri lho kekita kita bisa memperbaiki nya.

error not found 404

Untuk memperbaiki HTML kebanyakan menyebut dengan Validasi, dan setelah kita memperbaikinya kita sebut dengan Valid, buat agan yang pengen melihat Kode apa saja yang eror dalam blog kita agan bisa mengeceknya dengan memakai tools online W3C Validator, dengan memakai Tools tersebut agan bisa tau apa saja kode yang eror dalam HTML kita Berikut caranya :
Maka Tools tersebut akan memeriksa apa saja kode yang eror pada situs kita berikut contoh gambar nya : 
cara mengetahui eror di HTML
Setelah itu agan scroll ke bawah dan lihat kode apa saja yang mengalami kesalahan atau eror.

Cara mengatasi kode eror

1. Tentu disetiap kode HTML kita berbeda beda kesalahan nya, nah kebanyakan hal yang sering kita temukan adalah sebagai berikut dan beberapa cara mengatasinya :
<!---------------- wavker ---------------> bentuk kode strip yang salah
<!-- wavker --> bentuk kode strip yang benar
</*-------- wavker -------/*> kode strip yang juga salah
</* wavker /* ini kode strip yang benar

2. trbidi="on" kode ini juga sering dijumpai dan biasanya dalam Validator w3 akan mengatakan elemen ini eror dan mesti di perbaiki.
cara mengatasinya kita hanya akan melakukan penghapusan pada kode trbidi="on" caranya dengan masuk ke salah satu postingan agan > Edit > lalu dari mode Compose ubah menjadi HTML > lalu cari kode  trbidi="on" > lalu hapus kode trbidi="on" tersebut.

3. <b:include name='quickedit'/>
kode ini juga menjadi eror ketika kita membuat atau menambahkan Widget baru untuk menghapus nya agan tinggal masuk ke Template > Edit HTML > lalu cari kode <b:include name='quickedit'/> > lalu hapus kodenya.
Keterangan : Setiap agan menambahkan Widget baru pastikan untuk menghapus kode nya supaya valid untuk kelanjutanya.

4. Menghapus setiap kode contoh saja seperti Meta tag yang tidak baik, contoh kode border=0") dan bentuk kode lainya yang tidak baik, perhatikan setiap kode eror yang tadi kita cek.

Catatan : Setiap kita mau memperbaiki tidak harus semua nya, prioritaskan apa saja yang bisa kita perbaiki, jadi agan jangan terlalu ambil pusing ketika tidak sepenuhnya Valid, tapi bukan berati kita juga mengabaikan sepenuhnya, seperti yang kita bilang usahakan perbaiki sebisanya.

Keuntungan memperbaiki setiap Eror pada Template kita 

keuntungan memperbaiki eror
- Tentunya situs kita akan mendapat atau bertambah cepat dalam Loading ketika orang datang ke situs kita, seperti yang kita tau ketika situs kita berat orang bahkan meninggalkan situs kita bahkan sebbelum halaman kita selesai dimuat.

- kalau dengan html kita valid 100% tanpa eror maka akan menjadikan Situs kita Profesional baik itu dari Mesin pencarian SERP dan mungkin di mata Visitor.

- Situs Lebih mudah menyesuaikan diri dalam semua Browser karna setiap Struktur HTML kita lebih mudah dan valid, ramah di semua platform.

- Seo Friendly itulah keuntungan ketika Kode situs kita Valid dan tanpa Eror, mesin pencari seperti Google, Yahoo, Yandex dan lain lain lebih mudah menemukan Setiap halaman halaman kita.