Widget HTML Atas

Dusun Tuo | Desa Tuo | Lembah Masurai | Merangin | Jambi

Assalamualaikum Wr. Wb.
Perkenalkan nama aku ( Seltra Regi ) putra asli Desa Tuo.
Ini aku mau sedikit bercerita tentang desa tuo yg sangat aku cintai dari dulu, walaupun sekarang aku tinggal di Surabaya, Tapi bagiku tempat lahirkulah yg paling bagus di banding tempat lain.. hehe

Desa Tuo (Dusun Tuo) merupakan sebuah desa yang terletak dalam (daerahkecamatan Lembah MasuraiKabupaten Merangin, Provinsi JambiIndonesia. Desa ini termasuk desa Lama / Tertua / Terbesar di antara Desa-desa yang berada di kabupaten Merangin. Desa ini termasuk kedalam Marga Pratin Tuo di sebelah barat Kabupaten Merangin, jarak antara Desa Tuo ke Kota Kabupaten adalah 70 km dengan waktu tempuh libih kurang 2 jam.

Desa Tuo ini adalah Desa dengan Penghasil Kopi terbesar di Provinsi Jambi. Desa Tuo terbagi atas Beberapa Dusun Yaitu Dusun Tuo sebagai dusun Terbesar, Dusun Benteng, Dusun Lamo , Dusun Sungai Rumbai, Dusun Bukit Tunggul,dan Dusun Sungai Tebal. Masyarakat Dusun Tuo Kurang lebih sebanyak 6.000 jiwa dan 250 KK.

Desa Tuo yang kaya akan kesuburan dan keindahan alamnya serta bentang alam yang cukup variatif, sehingga mayoritas penduduknya berpropesi sebagai petani. adapun jenis tanaman yang di tanam adalah kopi, jeruk, padi dan berbagai jenis sayuran. dari sektor pertanian ini, tanaman andalannya adalah kopi. hampir seluruh kebutuhan perkekonomiannya bertumpu pada hasil panen kopi. 

Dan juga Desa Tuo memiliki wisata alam yg sangat indah sekali yaitu Air Terjun Segerincing Dan Batu Larung.




Kebetulan sekali Rumah saya sangat dekat sekali dengan Air Terjun Segerincing
Bahkan waktu kecil saya sering sekali mandi di sana sambil mencari ikan karna di sana itu sangat banyak sekali ikannya., wkwkwkwk
Itulah sedikit cerita yg bisa saya sampaikan di tengah malam yg sunyi ini,
jika ada kesalahan saya dalam penyampayan saya mohon maaf, maklum saya ..... hehe
Ahir kata saya ucapkan terima kasih sudah mampir di blog saya ini, Wassalamualaikum Wr. Wb...